PPKM Jabodetabek Kini Beda-beda Statusnya, Jakarta Level 2

Salma Rafifa Aprillya - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 11:27 WIB

PPKM Jabodetabek: Ini Aturannya

Dalam pemberlakuan PPKM ini tentunya pemerintah juga melakukan penyesuaian aturan. Luhut memaparkan penyesuaian itu dalam konferensi pers yang dilakukan secara virtual, Senin (18/10/2021).

"Seiring dengan kondisi situasi COVID-19 yang semakin baik, ada beberapa penyesuaian aktivitas masyarakat yang mulai dapat diberlakukan pada periode PPKM ini," ujar Luhut.

Adapun aturan yang disesuaikan dalam PPKM ini adalah sebagai berikut:

  1. Tempat permainan anak di mall/pusat perbelanjaan boleh dibuka untuk kab/kota di level 2. Tempat permainan anak diharuskan untuk mencatat nomor telepon dan alamat orang tua, serta waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing.
  2. Kapasitas Bioskop untuk kota level 2 dan 1 dapat dinaikkan menjadi 70% serta untuk anak-anak diperkenankan masuk Bioskop di kota dengan Level 1 dan 2.
  3. Supir logistik yang sudah divaksin 2x, dapat menggunakan test antigen yang dapat berlaku selama 14 hari untuk melakukan perjalanan domestik. Akan dilakukan random testing pada supir logistik.
  4. Uji coba tempat wisata di kab/kota level 3 akan ditambah sesuai dengan izin Kemenparekraf. Wisata air dapat dibuka pada kab/kota level 2 dan 1.

Demikian informasi soal PPKM Jabodetabek, mulai dari daftar daerah hingga aturan terbarunya. Semoga bermanfaat.


(izt/izt)