Firli Bahuri soal OTT di Kuansing Riau: Kami Masih Kumpulkan Bukti

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 10:02 WIB
Gedung baru KPK
Foto: Andhika Prasetia/detikcom
Kuansing -

KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) pejabat negara di wilayah Kuansing, Riau. Ketua KPK Firli Bahuri mengatakan kini petugas KPK masih di lapangan untuk mengumpulkan bukti terkait perkara.

"Betul KPK melaksanakan giat tangkap tangan di daerah Riau. KPK masih kerja, penyelidik dan penyidik masih di lapangan. Beri kami waktu untuk bekerja kumpulkan bukti-bukti dugaan tindak pidana korupsi," kata Firli saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/10/2021).

Firli mengatakan tim penyelidik dan penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan intensif terhadap pihak terkait. Firli masih belum bisa menginformasikan dugaan korupsi ini lebih lanjut.

"Pengumpulan keterangan dan pemeriksaan intensif terhadap para pihak masih dilakukan. Nanti ada penjelasan saat konferensi pers," ujar Firli.

Sebelumnya, KPK kembali menggelar operasi tangkap tangan di Kuansing, Riau. Hal itu dibenarkan Wakil Ketua KPK Nurul Ghufron.

"Benar KPK melakukan giat di Riau," kata Ghufron saat dimintai konfirmasi detikcom, Selasa (19/10).

Namun Ghufron tidak menjelaskan siapa saja pihak yang ditangkap dalam OTT tersebut. Kini penyidik KPK masih melakukan pemeriksaan terhadap pihak yang ditangkap.

"Tim kami masih melakukan pemeriksaan. Mohon bersabar pada saatnya nanti kami umumkan," ucap Ghufron.

Simak Video: OTT KPK di Riau, Pejabat di Kuantan Singingi Diamankan

[Gambas:Video 20detik]

(azh/isa)