Video 20Detik

Maaf, Bocah Belum Bisa ke Bioskop di Bogor-Tangerang

dtv - detikNews
Selasa, 19 Okt 2021 05:36 WIB
Jakarta -

Pemerintah memperbolehkan anak-anak masuk ke bioskop dan taman bermain tapi khusus wilayah PPKM Level 2. Sementara itu, Bogor dan Tangerang tidak turun level karena cakupan vaksinasinya belum mencapai target.

Menurut Menko Maritim dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, seharusnya wilayah Jabodetabek bisa turun ke level 2. Namun terkendala wilayah Bogor dan Tangerang yang vaksinasinya belum memenuhi target.

Karena itu, syarat vaksinasi di aglomerasi diubah berdasarkan capaian masing-masing kota. Bogor dan Tangerang dengan ini dikeluarkan dari penilaian PPKM.

"Tadi presiden memberikan arahan agar tidak menahan terus kabupaten yang lain maka Bogor,Tangerang dikeluarkan dariJabodebek," ungkap Luhut dalam konferensi pers virtual, Senin (18/10/2021).

Dengan begitu, Bogor dan Tangerang masih berada di wilayah PPKM Level 3. Sementara untuk anak-anak yang boleh masuk ke bioskop dan taman bermain hanya untuk level 2.

"Pertama, tempat bermain anak di mal perbelanjaan boleh dibuka untuk kab/kota Level 2. Tempat bermain anak harus mencatat nomor telepon orang tua serta waktu anak bermain untuk kebutuhan tracing. Kapasitas bioskop level 1 dan 2 menjadi 70 persen, dan anak-anak diperkenankan masuk bioskop pada level 1 dan 2" ucap Luhut.

(gra/gra)