Rumah Warga Polman Sulbar Kena Peluru Nyasar

Abdy Febriady - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 20:33 WIB
A shot is fired by Canadas Zina Kocher as she competes in the Womens Biathlon 4x6 km Relay at the Laura Cross-Country Ski and Biathlon Center during the Sochi Winter Olympics on February 21, 2014, in Rosa Khutor, near Sochi.  AFP PHOTO / KIRILL KUDRYAVTSEV        (Photo credit should read KIRILL KUDRYAVTSEV/AFP/Getty Images)
Ilustrasi (Foto: AFP)
Polewali Mandar -

Sebuah peluru nyasar menembus rumah seorang warga Desa Galeso, Kecamatan Wonomulyo, Kabupaten Polewali Mandar (Polman), Sulawesi Barat, bernama Musliadi (45). Peluru masuk ke rumah usai sebelumnya mengenai kusen kayu jendela rumah tersebut.

Peristiwa itu terjadi pada Minggu (17/10) pukul 16.00 Wita. Saat kejadian, Musliadi mengaku sedang duduk di dekat jendela yang terkena peluru nyasar.

"Kejadian jam 4 sore kemarin. Waktu itu saya sedang duduk di dekat jendela," ujar Musliadi saat dikonfirmasi wartawan, Senin (18/10/2021).

Menurut Musliadi, sesaat sebelum kejadian, dia sempat mendengar suara letusan. Setelah itu, serpihan kayu kusen jendela rumahnya berjatuhan di lantai.

"Ada suara letusan, terus saya cari, saya lihat ada kayu terhambur," ungkapnya.

Musliadi mengungkap proyektil peluru yang menembus rumahnya ditemukan ketika anaknya membersihkan rumah pada Senin (18/10) pagi. Dia mengaku tidak mengetahui dari mana asal peluru yang menembus rumahnya.

"Tadi pagi saya temukan proyektilnya, ketika anak saya sedang menyapu, saya lihat ada peluru. Saya tidak tahu dari mana asalnya. Apalagi saat kejadian saya cuman duduk, saya lihat tidak ada orang. Baru tadi pagi, saya perhatikan ada peluru di depan pintu," terangnya.

Sementara itu, Kapolsek Urban Wonomulyo AKP Adriyan Fredrick Kopong mengungkapkan pihaknya belum bisa memastikan jenis dan asal-usul peluru yang menembus rumah salah satu warga tersebut.

"Untuk dugaan awal kami tidak bisa menyimpulkan karena saksi tidak mengetahui dari mana peluru tersebut berasal. Untuk jenis peluru, kami juga menunggu hasil dari labfor untuk melakukan uji balistik, untuk menentukan jenis peluru tersebut," kata Adriyan.

Untuk kepentingan lebih lanjut, Adriyan mengaku selongsong peluru yang ditemukan di lokasi kejadian telah diamankan.

"Hasil sementara dari anggota yang turun ke lapangan bahwa peluru telah diamankan pihak propam dan reserse untuk dilakukan pengembangan ke uji labfor nanti," pungkasnya.

Menurut warga, di sekitar lokasi kejadian memang kerap terlihat aktivitas perburuan burung menggunakan senapan angin. Kendati demikian, warga memastikan peluru yang ditemukan di rumah Musliadi berbeda dari peluru senapan angin biasa.

Simak video 'Warga Polewali Mandar Dikagetkan Peluru Nyasar, Polisi Selidiki':

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)