TRANS7 Bagikan 1.000 Unit Set Top Box Gratis untuk Masyarakat

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 18:34 WIB
TRANS7 membagikan 1.000 unit Set Top Box  secara gratis ke masyarakat
TRANS7 membagikan 1.000 unit Set Top Box secara gratis ke masyarakat Foto: dok TRANS7
Jakarta -

TRANS7 melakukan pembagian 1.000 unit Set Top Box secara gratis kepada masyarakat. Kegiatan ini untuk mendukung migrasi penyiaran TV analog ke siaran TV digital atau Analog Switch-Off (ASO) di Indonesia pada 2 November 2022.

Pembagian 1.000 unit Set Top Box gratis tersebut dilaksanakan di wilayah Jakarta, juga di wilayah penyangga ibukota seperti Kota Depok dan Bekasi. Kegiatan diselenggarakan pada tanggal 15, 18 dan 20 Oktober 2021, bekerja sama dengan Kecamatan Beji, Kota Depok, Kecamatan Pancoran, Jakarta Selatan serta Kecamatan Jatisampurna, Kota Bekasi yang sedang mengadakan vaksinasi COVID-19 untuk masyarakat setempat.

TRANS7 mendukung migrasi penyiaran TV analog ke siaran TV digital atau Analog Switch-Off (ASO) di Indonesia pada 2 November 2022. Keuntungan yang didapatkan oleh masyarakat, berupa kualitas gambar bersih, suara jernih dan teknologi yang semakin canggih.

TRANS7 membagikan 1.000 unit Set Top Box  secara gratis ke masyarakatTRANS7 membagikan 1.000 unit Set Top Box secara gratis ke masyarakat Foto: dok TRANS7

Proses migrasi TV digital tidaklah rumit. Perangkat TV yang belum mendukung siaran digital, cukup dengan menambahkan Set Top Box (STB) untuk dapat menangkap siaran TV digital.

Selain untuk mendukung program ASO di Indonesia, pembagian Set Top Box secara gratis di acara vaksinasi COVID-19 ini juga diharapkan mampu menarik minat masyarakat untuk mengikuti vaksinasi pemerintah demi terbentuknya herd immunity. Proses kegiatan ini tidak lupa memperhatikan protokol kesehatan yang ketat.

(hri/hri)