PKS Bikin Program Pemberdayaan buat UMKM, Digelar di 25 Kabupaten/Kota

Angga Laraspati - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 15:02 WIB
PKS
Foto: dok. PKS
Jakarta -

Dewan Pengurus Pusat Partai Keadilan Sejahtera (DPP PKS) menggelar acara Business Opportunity Expo for UMKM (BOE). Acara ini merupakan program Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) dari DPP PKS.

BOE for UMKM merupakan salah satu program PKS untuk membantu UMKM dalam memberi wadah presentasi dan promosi produk, presentasi peluang bisnis hingga kesempatan untuk mendapatkan investasi dan pembiayaan dari berbagai pihak.

Kegiatan ini dilakukan secara serentak pada tanggal 10-24 Oktober 2021 di 25 Kabupaten/kota di Indonesia. Salah satu kota yang menggelar BOE for UMKM adalah wilayah Jakarta Timur yang diinisiasi PKS Jakarta Timur di Jekfood Market, Pasar Rebo Jakarta Timur.

Menurut Ketua DPD PKS Jakarta Timur Bidang Pemberdayaan Jaringan Ekonomi dan Usaha Kader (BPJE) Tadjudin kegiatan di 'BOE for UMKM : Pasar Kita Semua' merupakan kegiatan kolaborasi tiga bidang yaitu BPJE, Bidang Tani dan Nelayan (BTN) dan Bidang Kesejahteraan Sosial (Kesos).

"Kegiatan BOE di Jakarta Timur mendapat sambutan luar biasa dari UMKM terbukti dengan ratusan UMKM mendaftar melalui link yang kami sebarkan, sampai kami harus melakukan seleksi mengingat lokasi yang terbatas dan kami tetap harus menerapkan protokol kesehatan secara ketat," tutur Tajudin dalam keterangan tertulis, Senin (18/10/2021).

Selain Pasar Kita Semua berupa bazaar secara offline, panitia juga mengadakan kegiatan vaksinasi, layanan kesehatan seperti pengecekan gula darah, fashdu, bekam dan senam. Tak ketinggalan panitia juga menggelar Lomba Hadroh dan Marawis serta kegiatan talk show UMKM.

Pada pembukaan BOE : Pasar Kita Semua PKS Jakarta Timur (10/10) lalu di Jekfood Market dicanangkan gerakan 'Satu Juta Tanda Tangan untuk Dukung UMKM Bangkit' yang diresmikan oleh Wali Kota Jakarta Timur M. Anwar dengan menandatangani booth tanda tangan yang telah disiapkan.

Acara pembukaan BOE : Pasar Kita Semua selain dihadiri oleh Walikota Jakarta Timur, M. Anwar juga dihadiri oleh Ketua Umum DPD PKS Jakarta Timur Ikrar Aulia, Ketua Bidang Pemberdayaan Ekonomi DPP PKS, ferry Cahyadi, Anggota DPRD DKI Jakarta Fraksi PKS Nasdiyanto, Karyatin Subiyantoro, Ketua DPD PKS Bidang Tani dan Nelayan PKS Jakarta Timur Rudi Hananto.

Hadir juga Ketua DPD PKS Bidang Kesejahteraan Sosial, Ahanas Saebu, Ketua DPC PKS Pasar Rebo Syamsul Bahri serta jajaran pemerintah seperti Walikota Jakarta Timur M. Anwar, Camat Pasar Rebo Mujiono, juga berbagai tokoh masyarakat Pasar Rebo seperti Rudi Purnama salah satu pemilik usaha Jekfood yang Jekfood Marketnya menjadi tempat pelaksanaan BOE : Pasar Kita Semua PKS Jakarta Timur.

(prf/ega)