PKB Anggap Golkar Terlalu Pede Mau Ulang Menang di 2024: Kita Salip!

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 14:31 WIB
Jazilul Fawaid
Jazilul Fawaid (Dok. MPR)
Jakarta -

Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) menganggap tekad Parti Golkar ingin mengulang kemenangan Pemilu 2004 di Pemilu 2024 terlalu percaya diri (PD) atau pede. Meski demikian, PKB menilai tekad Golkar untuk menang di Pemilu 2024 melecut semangat kader 'beringin'.

"Terlalu PD, namun kami anggap wajar saja, untuk memompa semangat kadernya dalam menghadapi masalah," kata Waketum PKB Jazilul Fawaid kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

PKB, kata Jazilul, ingin menyalip perolehan suara Partai Golkar di Pemilu 2024. Partai yang dikomandoi Muhaimin Iskandar itu akan bersaingan secara sehat mendapatkan suara publik.

"PKB akan tambah semangat lagi untuk menyalip Golkar. Mari kita fastabiqul khairat, berlomba dalam kebaikan," ujarnya.

Jazilul menuturkan bahwa berdasarkan survei lembaga SMRC terakhir, elektabilitas PKB mencapai 10%, melampai Partai Gerindra dan menempel ketat Partai Golkar. PKB akan bertanding dengan secara sehat merebut hati rakyat.

"PKB punya soliditas dan keyakinan untuk melampaui suara Partai Golkar pada Pemilu 2024," imbuhnya.

Waketum Partai Golkar Ahmad Doli Kurnia sebelumnya mengatakan Partai Golkar bertekad mengembalikan kejayaan Pemilu 2004 pada Pemilu 2024. Untuk meraih kemenangan pada Pemilu 2024, Partai Golkar mengurangi konflik internal.