detikcom Do Your Magic

Masih Ada Tiang Makan Jalan dan Kabel Semrawut di Depan SDN Pondok Ranji 01

Firda Cynthia - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 13:11 WIB
Tiang makan jalan dan kabel smerawut di Jl WR Supratman, tapatnya di dekat SDN Pondok Ranji 01.
Tiang makan jalan dan kabel smerawut di Jl WR Supratman, tapatnya di dekat SDN Pondok Ranji 01. (Firda Cynthia/detikcom )
Jakarta -

Pencabutan tiang-tiang yang memakan jalan di Jalan WR Supratman, Ciputat Timur, Tangerang Selatan (Tangsel), masih belum rampung. Tampak masih ada tiang-tiang liar di badan jalan beserta kabel yang menjuntai semrawut. Penampakan itu salah satunya berada di depan SDN Pondok Ranji 01.

Dipantau detikcom pada Senin (18/10/2021) siang, terlihat dua buah tiang dan trafo listrik berdiri di badan jalan di depan SDN Pondok Ranji 01. Tiang itu berada di luar trotoar pejalan kaki. Tampak rumput liar mengelilingi tiang kokoh itu.

Tiang makan jalan dan kabel smerawut di Jl WR Supratman, tapatnya di dekat SDN Pondok Ranji 01.Tiang makan jalan dan kabel smerawut di Jl WR Supratman, tapatnya di dekat SDN Pondok Ranji 01. (Firda Cynthia/detikcom)


Persoalan lainnya, kabel-kabel tiang listrik itu menjuntai ke bawah. Kini garis-garis kabel yang tampak semrawut itu hanya berjarak sekitar 1,5 meter dari dari tanah. Bahkan ada kabel yang sudah menyentuh tanah.

Situasi lalu lintas di Jalan WR Supratman terpantau ramai lancar kala cuaca hujan pada Senin (18/10/2021) siang. Selain itu, di beberapa titik di Jalan WR Supratman terpantau jalanan padat.

Wali Kota Tangerang Selatan Benyamin Davnie saat ini terus mendorong jajarannya agar bekerja cepat mencabut tiang-tiang itu.

"Nanti akan ditertibkan lagi sama dinas teknis dan Satpol PP," kata Benyamin kepada detikcom, Rabu (6/10).

(aik/aik)