Perahu Dihantam Ombak Saat Mancing, Seorang Warga di Riau Hilang

Raja Adil Siregar - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 09:29 WIB
Pencarian orang hilang di Rau (dok. Istimewa)
Foto: Pencarian orang hilang di Rau (dok. Istimewa)
Pekanbaru -

Seorang warga di Indragiri Hulu, Riau, Ilham (25), hilang usai perahu yang digunakannya untuk memancing dihantam ombak. Rekan Ilham yang ada di perahu, Robby, ditemukan selamat.

Peristiwa itu terjadi di Desa Lubuk Tangguk, Inhu, Riau, Minggu (17/10/2021). Kedua korban, Ilham dan Robby, sedang mancing saat peristiwa terjadi.

"Pukul 08.00 WIB korban pergi memancing bersama menggunakan sampan. Di saat sedang mancing sampan korban terkena ombak kapal pompong yang lewat," kata Kepala Basarnas Pekanbaru, Ishak, kepada wartawan, Senin (18/10/2021).

Perahu diduga hilang keseimbangan usai dihantam ombak. Korban bernama Ilham diduga tidak bisa berenang hingga tenggelam.

Tim Basarnas dan tokoh masyarakat masih melakukan pencarian. Pencarian dilakukan hingga radius 2 Km dari lokasi kejadian.

"Pencarian dilakukan sejauh 2 Km oleh tim gabungan. Tim penyusuran dibagi 3, mulai dari sisi kanan, kiri dan tengah karena kan sungainya lebar ya, sungai Indragiri," ujar Ishak.

Ishak mengatakan proses pencarian dilakukan dengan penyusuran. Pihaknya tak bisa melakukan penyelaman karena kondisi air yang keruh dan arus yang deras.

(ras/haf)