Round-Up

Doa dan Harapan untuk Jenderal Prabowo yang Genap Berusia 70 Tahun

Tim detikcom - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 05:32 WIB
Jakarta -

Menteri Pertahanan RI (Menhan) Prabowo Subianto kemarin genap berusia 70 tahun. Ucapan doa dan selamat mengalir dari orang terdekat purnawirawan jenderal itu dan politikus lintas partai.

Ucapan selamat dan doa salah satunya datang cawapres Prabowo dalam Pilpres 2019 lalu, Sandiaga Uno. Sandiaga, yang kini menjabat Menteri Pariwisata dan Ekonmi Kreatif (Menparkraf) itu, mem-posting fotonya bersama Prabowo di akun Instagram pribadi, @sandiuno, Minggu (17/10/2021).

"Selamat ulang tahun yang ke-70 untuk Pak @prabowo. Semoga Allah SWT senantiasa memberikan kesehatan dan keberkahan. Dimudahkan dalam segala urusannya, dilindungi dalam setiap langkahnya. Aamiin ya rabbal alamin. Semangat, Jenderal!" tulis Sandiaga, seperti dilihat detikcom, Minggu (17/10).

Selain itu, ucapan dan doa juga disampaikan oleh Wakil Ketua Umum sekaligus Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Dasco berharap Ketua Umum Gerindra itu terus berjuang mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang pertahanan.

"Selamat ulang tahun untuk pak @prabowo, saya berharap dan berdoa Bapak tetap sehat, teguh dan semangat dalam berjuang mewujudkan Indonesia yang kuat di bidang pertahanan melalui konsep Sistem Pertahanan dan Keamanan Rakyat Semesta (Sishankamrata)," kata Dasco melalui Instagram-nya, @sufmi_dasco yang dilihat, Minggu (17/10).

Di luar Gerindra dan Kabinet Indonesia Maju, ada Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan yang juga mengucapkan selamat ulang tahun kepada Prabowo. Anies juga mengunggah fotonya bersama Prabowo di akun Instagram-nya, @aniesbaswedan.

Namun, foto yang diunggah Anies berbeda dengan yang di-posting Sandiaga. Anies hanya mengunggah foto Prabowo yang sedang mengenakan sweeter berwarna cokelat.

"Selamat ulang tahun ke-70 untuk Bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI," ucap Anies.

Anies juga mendoakan Prabowo agar selalu diberi kesehatan. Mantan Menteri Kebudayaan RI itu berharap Prabowo terus memberikan inspirasi.

"Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan lindungan Allah SWT. Terus menjadi inspirasi dalam memberikan yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara," tulis Anies.

Ucapan dan doa dari elite PDIP ada di halaman berikutnya.