Kecelakaan Beruntun Truk Tangki Kimia-Bus di Tol Tangerang-Merak, Lalin Macet

Bahtiar Rifa'i - detikNews
Senin, 18 Okt 2021 00:35 WIB
Kecelakaan beruntun di KM 74 Tol Tangerang-Merak
Foto: Kecelakaan beruntun di KM 74 Tol Tangerang-Merak (Foto: Bahtiar/detikcom)
Merak -

Kecelakaan beruntun terjadi di Tol Tangerang-Merak tepatnya di KM 74. Kecelakaan melibatkan bus penumpang, truk tangki pembawa zat kimia dan kendaraan pribadi.

Kecelakaan terjadi sekira pukul 21.50 WIB. Sempat terjadi kebocoran cairan dari tangki kimia.

Pantauan detikcom pukul 23.00 WIB di Km 74, petugas tol masih melakukan evakuasi kendaraan. Terlihat truk tangki kimia masih mengeluarkan asap. Korban sebagian terlihat sudah dievakuasi ke rumah sakit menggunakan ambulans.

Sementara itu, Kainduk PJR Tol Tangerang-Merak Korlantas Polri, AKP Wiratno mengatakan truk tangki pembawa zat kimia dari arah Merak diduga mengalami kecelakaan. Truk tersebut lalu menyeberang ke jalur tol arah Merak dan menghantam bus dan kendaraan pribadi.

"Truk yang kita tangani nyeberang jalur ke jalur Jakarta-Merak. Melibatkan kendaraan tangki. Bus kemudian ke parit," ujar Wiratno kepada wartawan di lokasi, Minggu (17/10/2021).

Sementara petugas belum bisa menginformasikan berapa korban jiwa akibat kecelakaan itu. Korban langsung dievakuasi ke rumah sakit Sari Asih Kota Serang.

Petugas juga menutup jalur tol ke arah Merak. Sampai pukul 00.00 WIB, kendaraan mengantri khususnya dari arah Tangerang ke Merak.

"Sampai saat ini lalin ke arah Merak masih kita tutuk karena masih evakuasi. Karena ini tangki kimia. Antrean sekitar 3 kilometer. Kendaraan ke arah Merak kita alihkan keluar di Serang Timur," ujarnya.

(bri/maa)