Ucapan Syukur Prabowo Subianto di Hari Ulang Tahunnya ke-70

Matius Alfons - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 22:58 WIB
Tahun 2019 ini diwarnai rematch dan manuver elite politik yang mengejutkan. Joko Widodo (Jokowi) dan Prabowo Subianto yang semula bersaing sengit kemudian bersatu di kabinet baru.
Foto: Prabowo Subianto (Dok.istimewa)

Anies Unggah Foto Prabowo

Ucapan juga datang dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Anies menggunggah foto dan mendoakan Prabowo di ulang tahunnya yang ke-70 itu.

"Selamat ulang tahun ke-70 untuk Bapak Prabowo Subianto, Menteri Pertahanan RI," kata Anies, Minggu (17/10/2021).

Ucapan ultah itu disampaikan Anies melalui unggahan di akun Instagram pribadinya @aniesbaswedan. Anies memposting foto Prabowo yang sedang berpose sendirian.

Dalam keterangan foto, Anies mendoakan Prabowo agar selalu diberi kesehatan. Dia juga harap Prabowo terus memberikan inspirasi.

"Semoga selalu diberi kesehatan, kebahagiaan, dan lindungan Allah SWT. Terus menjadi inspirasi dalam memberikan yang terbaik untuk rakyat, bangsa dan negara," tulis Anies.

Kader Gerindra Bagi-bagi Sembako Saat Prabowo Ultah

Partai Gerindra juga mengadakan syukuran merayakan ulang tahun Prabowo Subianto ke-70. Acara digelar dengan memberi santunan kepada anak yatim di Jakarta Timur.
Pantauan detikcom pada Minggu (17/10/2021) di Jalan Kampung Sumur, Klender, Jakarta Timur, acara dihadiri oleh tokoh partai Gerindra, di antaranya Wakil Ketua Umum DPP Partai Gerindra Habiburokhman dan Ketua DPW DKI Jakarta Ahmad Riza Patria.

Setiba di lokasi, keduanya disambut oleh puluhan anak yatim dan warga sekitar. Terdapat pula sebuah tumpeng, kue ulang tahun, dan spanduk berisi ucapan milad ke-70 kepada Prabowo Subianto dan organisasi Perempuan Indonesia Raya (PIRA).

"Acara ini kita (memperingati) ulang tahun Pak Prabowo sekaligus ulang tahun PIRA, Perempuan Indonesia Raya. Tanggalnya sama, ini organisasi perempuan sayap Gerindra," kata Habiburokhman saat ditemui di lokasi, Minggu (17/10/2021).

"Bentuk acaranya adalah memberikan santunan ke ratusan anak yatim dan ratusan paket sembako ke warga sekitar. Jadi kita menghindari acara indoor. Kita menghindari acara gemerlap di hotel-hotel. Kalau Gerindra acaranya begini, langsung ketemu rakyat, keliling mengetuk pintu rumah rakyat satu-satu," ujarnya.


(maa/fas)