Pelaku Pemerkosaan yang Tewaskan Wanita di Kontrakan Siak Riau Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 22:24 WIB
Ilustrasi Pembunuhan Pemerkosaan
Foto: Ilustrator Mindra Purnomo
Siak -

Polisi akhirnya menangkap pelaku pencurian dan pemerkosaan yang menewaskan gadis berusia 25 tahun di Siak, Riau. Pelaku ternyata tetangga korban.

Kapolsek Tualang Siak, AKP Alvin Agung Wibawa mengatakan pelaku terungkap setelah pihaknya mengamankan 4 orang tetangga korban. Di mana salah satunya pelaku inisial RA (22).

"Hasil pemeriksaan terhadap 4 saksi yang kami amankan untuk dimintai keterangan, ada satu pelaku. Pelaku inisial RA," terang Alvin, Minggu (17/10/2021).

RA adalah tetangga tepat di sebelah rumah korban. Pelaku masuk ke rumah kontrakan korban lewat pelafon setelah mendengar suara korban sedang mandi, Sabtu (16/10) pagi.

"Sekitar pukul 06.00 Wib pelaku ini dengar korban mandi. Jadi rumah mereka ini kan satu atap beda dinding karena kontrakan. Maka pelaku naik ke plafon dan mengintip korban mandi," kata Alvin.

Setelah melihat korban mandi dari plafon, pelaku akhirnya turun. Ia masuk ke rumah korban dan mengancam korban NV pakai pisau carter.

Korban yang melihat pelaku masuk, kaget. Pegawai honorer di Samsat Pemkab Siak tersebut langsung melakukan perlawanan, namun diancam pelaku pakai pisau cutter.

"Pelaku maksa korban keluar dari kamar mandi dengan menarik korban secara paksa dan mengarahkan pisau cutter yang sudah dipersiapkan. Karena korban terus melawan, pelaku membenturkan kepala korban ke dinding dan dicekik," kata Alvin.

Simak selengkapnya di halaman berikutnya.