Minggu Petang, Lalin di Tol Bogor Menuju Jakarta Macet

Tim detikcom - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 17:43 WIB
Masa libur panjang segera berakhir. Situasi arus lalu lintas di ruas jalan tol Jakarta-Cikampek, dari arah Cikampek menuju jakarta mengalami kemacetan panjang.
Ilustrasi kemacetan (Rifkianto Nugroho/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan kendaraan terjadi di jalan tol dari Bogor menuju ke arah Jakarta. Kemacetan disebabkan volume kendaraan meningkat karena arus balik dari Bogor ke Jakarta.

Petugas call center Jasa Marga, Rafli, menyebut kemacetan terjadi di dua titik. Titik pertama adalah di ruas Tol Sentul Selatan.

"Untuk informasi saat ini mulai dari Tol Sentul Selatan kondisinya terpantau padat sampai Tol Citeureup. Kurang-lebih Km 38 sampai Km 29," kata Rafli saat dihubungi, Minggu (17/10/2021).

Titik kedua kemacetan terjadi di Tol Gunung Putri hingga ke Tol Cibubur. Di titik ini juga kemacetan mengular hingga 9 kilometer.

"Sekitar Km 24 sampai Km 15. Penyebabnya peningkatan arus balik dari arah Puncak ke arah Jakarta," ucapnya.

Kemacetan sudah terjadi sejak sekitar pukul 15.00 WIB. Namun kemacetan dari Bogor menuju ke Jakarta ini disebut sudah mulai berkurang.

"Kalau sampai saat ini sudah mulai berangsur berkurang," ujarnya.

Sementara itu, untuk arah sebaliknya, Rafli menyebut arus lalu lintas terpantau lancar. Menurutnya, tak ada kemacetan kendaraan dari arah Jakarta menuju Bogor.

(fas/knv)