Relawan Berang Rocky Gerung Sebut Ganjar Dianggap Milenial Bodoh!

Firda Cynthia - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 16:24 WIB
Relawan Ahok dari komunitas Batman Immanuel Ebenezer
Ketua Umum JoMan Imanuel Ebenezer (Ari Saputra/detikcom)
Jakarta -

Pernyataan Rocky Gerung yang menyebut Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Ketua DPR Puan Maharani dianggap milenial orang bodoh menuai kritik. Kelompok Relawan Jokowi Mania (JoMan), yang kini mendukung Ganjar untuk Pilpres 2024, menilai Rocky memiliki pola pikir sinisme dan mental kolonialisme.

"Dia ingin menjajah pikiran orang lain dengan memaksakan pikirannya," ujar Ketua Umum JoMan Imanuel Ebenezer kepada wartawan, Minggu (17/10/2021).

Ia menyayangkan pernyataan yang dikeluarkan oleh Rocky Gerung tersebut. Sebab, menurutnya, pernyataan Rocky soal Ganjar-Puan ditolak milenial itu tidak dibekali fakta.

"Tidak ada argumentasi dia yang dibekali fakta bahwa Ganjar dan Puan ditolak milenial. Harusnya sekelas beliau punya modal fakta," kata Noel, sapaan akrabnya.

Dengan demikian, kata Noel, pemikiran Rocky dinilai sinis dan hanya asal bicara. Lebih jauh, Noel menuturkan bahwa pernyataan itu dilandasi motif kebencian.

"Asal bicara dan berbeda karena lebih didasari motif kebencian," katanya.

Noel mempertanyakan basis fakta dalam pernyataan Rocky yang menyinggung elektabilitas Ganjar-Puan pada pemilihan presiden tahun 2024 tersebut. Ia mencontohkan, basis fakta yang bisa digunakan antara lain hasil survei dari lembaga survei yang dapat dipercaya.

"Ini kan tidak ada. Kalau dia berbicara atas nama milenial, dia sudah orang tua, bahkan terlalu tua untuk berkumpul dengan milenial," tegas Noel.

Ia menilai ada sejumlah faktor yang menyebabkan Rocky dianggap olehnya sebagai orang yang gemar sinisme. Pertama, menurut Noel, Rocky merupakan tipikal manusia antisosial yang senang dengan kesendirian. Kedua, ujar Noel, dari kesendirian itu, muncul rasa amarah terhadap lingkungan sekeliling.

"Dari krisis kepercayaan karena trauma masa lalu, akhirnya menjadi delusi politik. Seperti itulah yang terjadi pada Rocky," ujar Noel.

Simak pernyataan Rocky Gerung di halaman selanjutnya:

Simak Video: Rocky Gerung: Milenial Sebut Jokowi Pembohong, Jeniusnya di Mana?

[Gambas:Video 20detik]