2 Bajing Loncat yang Curi Besi dari Truk di Cakung Ditangkap Polisi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Minggu, 17 Okt 2021 11:21 WIB
Tangkapan layar video viral aksi bajing loncat di Cakung
Tangkapan layar video viral aksi bajing loncat di Cakung
Jakarta -

Polisi menangkap dua bajing loncat yang menjarah batang besi muatan truk di Cakung, Jakarta Timur. Sedangkan satu orang lainnya masih dalam pengejaran polisi.

"Yang sudah kita tangkap ada dua orang, ada satu masih DPO," kata Kapolsek Cakung Kompol Satria saat dimintai konfirmasi, Minggu (17/10/2021).

Satria mengatakan keduanya ditangkap di sekitar kawasan Cakung, Jakarta Timur. Namun dia belum menjelaskan secara detail terkait peran dan motif pelaku dalam melakukan aksinya.

"Ditangkap di sekitar Cakung. Besok kita rilis, ya," ujar Satria.

Sebelumnya, viral sebuah video aksi bajing loncat yang menyambar barang di truk di Jalan Raya Bekasi, Kecamatan Cakung, Jakarta Timur. Aksi bajing loncat itu tertangkap kamera netizen yang diambil dari dalam mobil. Mobil itu berposisi persis di belakang truk.

Berdasarkan video yang beredar di media sosial tersebut, tampak dua pelaku menaiki bagian kargo dek truk yang sedang merayap di Jalan Raya Bekasi. Di tengah jalan yang tampak padat, mereka terlihat sibuk menjarah sejumlah batang besi muatan truk.

Dari rekaman video itu terlihat bahwa peristiwa tersebut terjadi pada siang hari. Meskipun begitu, kedua pelaku tampak leluasa mengambil batang besi dari truk. Tak terlihat sopir truk menyadari dan menghentikan aksi pencurian itu.

(rak/knv)