Ayah Taqy Malik Dipolisikan Eks Pengacara!

Yogi Ernes - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 21:23 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Foto: Noel/detikfoto)

Sejumlah alat bukti telah diserahkan Fayyadh kepada polisi terkait laporannya hari ini. Alat bukti itu mulai riwayat percakapannya dengan Mansyardin Malik dan bukti pernyataan terlapor perihal ucapan pencabutan surat kuasa.

"Bukti dari link YouTube pada saat dia presscon di Polda Metro setelah dia diperiksa sebagai pelapor hari Jumat, 8 Oktober. Dokumen lain banyak sekali itu bukti chat antara saya dan dia dari 30 September sampai 5 Oktober," beber Fayyadh.

Laporan itu kini telah terdaftar di Polda Metro Jaya. Laporan tersebut teregister dengan nomor LP/5135/X/2021/SPKT/POLDA METRO JAYA, 16 Oktober 2021.

Penjelasan Ayah Taqy Malik

Untuk diketahui, ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, mengaku telah mencabut kuasa dari M Fayyadh selaku kuasa hukumnya. Ada sejumlah alasan Mansyardin Malik mencabut kuasa kepada eks pengacaranya tersebut.

Salah satunya terkait komunikasi yang terjalin tidak baik di antara keduanya. Mansyardin Malik mengaku M Fayyadh selalu sulit dihubungi ketika dia meminta pandangan hukum.

"Saya cabut itu. Semestinya gini, seorang klien dan lawyer harus terjalin komunikasi yang baik. Gampang dihubungi, ditelepon diangkat, di-WA dibalas. Itu tidak pernah saya rasakan," kata Mansyardin Malik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/10).

"Ini ditelepon nggak diangkat. Di-WA nggak dibalas, padahal online, jadi untuk apa? Mending saya cabut daripada saya pusing," tambahnya.

Mansyardin pun mengaku tidak pernah menunjuk M Fayyadh selaku kuasa hukumnya. Dia mengatakan justru eks pengacaranya itu yang memohon-mohon untuk dijadikan kuasa hukum Mansyardin Malik.

Sejumlah bukti terkait pencabutan kuasa dari M Fayyadh selaku kuasa hukum Mansyardin Malik pun dibeberkan. Salah satunya terkait surat pencabutan kuasa kepada M Fayyadh telah dilayangkan empat hari sebelum eks pengacara itu membuat surat pengunduran diri.

"Surat kuasa Saudara M Fayyadh sudah dicabut tanggal 30 September 2021, dan dikirimkan ke alamat kantornya melalui JNE. Surat pengunduran dirinya 4 Oktober, sedangkan pencabutan tanggal 30 September 2021. Artinya, jangan sampai menggiring opini seakan-akan dia tidak mampu karena mengundurkan diri, tetapi klien kami yang tidak puas sehingga mencabut surat kuasanya 30 September," jelas tim kuasa hukum Mansyardin Malik, Halim Darmawan.


(ygs/mea)