Bupati Tangerang soal Kondisi Mahasiswa Di-'smackdown': Tak Ada yang Fatal

Nahda Rizky Utami - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 19:28 WIB
M Faris Amrullah, mahasiswa yang dibanting polisi sudah boleh pulang usai 2 hari jalani pemeriksaan di RS Ciputra Hospital
M Faris Amrullah, mahasiswa yang dibanting polisi sudah boleh pulang usai 2 hari jalani pemeriksaan di RS Ciputra Hospital (Nahda Rizky Utami/detikcom)
Tangerang -

M Faris Amrullah (21) menjalani pemeriksaan medis selama dua hari di RS Ciputra Hospital, Tangerang. Mahasiswa yang viral dibanting polisi saat demo Pemkab Tangerang itu sudah diperbolehkan pulang.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar bersama Kapolresta Tangerang Kombes Wahyu Sri Bintoro ikut menjemput Faris yang telah menjalani perawatan selama dua hari di RS Ciputra, Tangerang.

"Pada hari ini alhamdulillah hasil pemeriksaan secara menyeluruh Saudara Faris dari hari Kamis yang kami bawa ke RS Ciputra Hospital ini, alhamdulillah sudah keluar semuanya. Orang tua dan keluarga sudah dijelaskan semuanya perihal kondisi terakhir Saudara Faris dan hari ini dinyatakan boleh pulang," jelas Zaki kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

"Alhamdulillah, dengan keadaan sehat semuanya. Artinya, kalau secara medis, dari rumah sakit sudah boleh dinyatakan pulang, itu secara medis sudah aman, tidak ada sesuatu hal apa pun," sambungnya.

Kondisi Faris Tak Ada yang Fatal

Zaki menambahkan kondisi Faris tidak ada yang fatal pasca-insiden 'smackdown' itu, sehingga Faris diperbolehkan pulang.

"Tapi paling tidak bisa dibawa pulang dan bisa dirawat di rumah. Artinya, tidak ada yang fatal," jelas Zaki.

Zaki berharap informasi hari ini bisa meluruskan informasi sejelas-jelasnya terkait kondisi Faris saat ini. Zaki juga mendoakan agar Faris selalu dalam kondisi yang baik.

"Semoga informasi hari ini bisa meluruskan dan memberitakan ataupun memberikan informasi sejelas-jelasnya tentang kondisi Faris. Biar jangan simpang siur lagi nih. Jadi mudah-mudahan setelah hari ini semuanya sudah bisa diinformasikan Faris dalam kondisi baik-baik aja," ungkap Zaki.

"Hanya memang perlu istirahat karena hari Kamis aktivitasnya cukup padat. Kemudian Jumat-Sabtu dan ini sudah menjelang hari libur weekend. Lebih baik kita sarankan memang istirahat di rumah," tambahnya.


Simak selengkapnya di halaman selanjutnya....