Kena OTT KPK, Bupati Musi Banyuasin dkk Tiba di Jakarta untuk Diperiksa

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 10:50 WIB
Jakarta -

Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan lima orang lainnya diamankan dalam operasi tangkap tangan (OTT) KPK. Dodi Reza dan yang lainnya sudah tiba di Jakarta untuk diperiksa.

"Info baru saja mendarat ya (tersangkanya)," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10/2021).

Para tersangka nantinya akan dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Mereka akan diperiksa di gedung Merah Putih KPK, Jakarta Selatan.

Sebelumnya, KPK menggelar operasi tangkap tangan (OTT) di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel). Dari OTT, KPK mengamankan Bupati Musi Banyuasin Dodi Reza Alex Noerdin dan pejabat lainnya.

"Dalam kegiatan tersebut, tim KPK mengamankan beberapa pihak pejabat di lingkungan Pemkab Muba. Sejauh ini ada sekitar 6 orang, di antaranya Bupati Kabupaten Muba dan beberapa ASN di lingkungan Pemkab Muba," kata Plt Juru Bicara KPK Ali Fikri kepada wartawan, Sabtu (16/10).

Ali mengatakan OTT ini terkait dengan dugaan korupsi suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur. KPK kini telah selesai memeriksa para pihak yang diamankan dan akan digiring ke Jakarta.

"Kegiatan tangkap tangan yang dilakukan KPK terkait dugaan TPK suap pengadaan barang dan jasa infrastruktur di Kabupaten Musi Banyuasin, Sumsel," kata Ali.

"Informasi yang kami peroleh, tim selesai melakukan pemeriksaan beberapa pihak dimaksud di Kejaksaan Tinggi Sumsel dan akan segera dibawa ke Jakarta untuk dilakukan pemeriksaan lanjutan," sambungnya.

Lebih lanjut, Ali mengatakan KPK akan menginformasikan perkembangan selanjutnya terkait perkara ini.

"Perkembangannya akan diinfokan," ujarnya.

(azh/hri)