Round-Up

Duduk Perkara Polantas Sumut Dicopot Usai Adu Pukul dengan Warga

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 16 Okt 2021 07:04 WIB
Deli Serdang -

Pengendara motor di Deli Serdang, Sumatera Utara (Sumut) dipukul anggota Polisi lalu lintas (Polantas) hingga terkapar. Rupanya, sebelum aksi pemukulan itu, pengendara motor sempat marah-marah karena ditilang.

Kemarahan pengendara motor ini terekam kamera ponsel dan viral di media sosial. Kapolresta Deli Serdang Kombes Yemi Mandagi membenarkan video itu merupakan awal terjadinya pemukulan oleh Polantas kepada warga yang viral sebelumnya.

"Iya benar," kata Yemi saat dikonfirmasi.

Dalam video yang beredar, terlihat pria itu berada di atas sepeda motor tanpa menggunakan helm. Pria itu juga terlihat tidak menggunakan masker.

Pria itu kemudian diapit dua orang polantas. Di video, pria itu terdengar beberapa kali menyampaikan penolakan untuk ditilang.

"Aku mau kerja, kalian jangan cari gara-gara sama aku. Kalau mau tilang, tilang STNK, nggak boleh kereta," kata pria dalam video itu.

Tak hanya menolak ditilang, pria itu terlihat memaki petugas dengan kata-kata kasar. Pria itu juga terlihat beberapa kali memukul motornya menggunakan tangan sambil membentak petugas polisi.

Selengkapnya di halaman selanjutnya