Crane Jatuh di Depok Timpa Rumah Warga, Ini 4 Kondisi Terbarunya

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 19:11 WIB

Crane Jatuh di Depok: Ini Kata Dirut PDAM Depok

Direktur Utama PDAM Tirta Asasta Kota Depok, Muhammad Olik Abdul Holik, berbicara soal alasan menara air di perumahan Pancoran Mas, Depok, Jawa Barat dirobohkan. Dia menyebut menara air tersebut sudah retak dan dapat membahayakan warga.

"Ini memang kita bongkar karena menara ini sudah kurang bagus, banyak yang retak sehingga bisa jatuh kecil-kecil, tapi karena kan tinggi, jadi sangat berbahaya sehingga kita hancurkan kita bongkar," kata Olik di lokasi, Jumat (15/10/2021).

Olik juga mengatakan menara air tersebut sudah dibangun sekitar tahun 1980. Oleh mengatakan PDAM bakal membuat tangki air baru di sana untuk menyuplai air ke warga.

"Menara sudah cukup lama, sekitar dibangun tahun 80-an. Memang menara ini, kita waktu zaman dulu tidak terlalu dipergunakan, sementara kita di sini akan membuat semacam water tank untuk menyuplai kepada warga di daerah sini dan Sawangan," tuturnya.

Sementara itu, Olik belum mengungkapnya penyebab crane tersebut jatuh. Olik menyebut PDAM masih fokus terhadap penanganan korban.

"Nanti lah ya, kita fokus dulu ke korban. Saya mohon kita fokus penanganan korban," katanya.

Crane Jatuh di Depok: Dirut PDAM Depok Minta Maaf

Lebih lanjut, Dirut PDAM Depok Olik juga meminta maaf sebesar-besarnya kepada warga maupun korban atas kejadian tersebut. Dia bakal memastikan PDAM bertanggung jawab penuh atas kejadian ini.

"Terjadi musibah atas jatuhnya crane dengan ini saya atas nama Perusahaan Daerah Air Minum Depok menyatakan maaf sebesar-besarnya kepada masyarakat dan kepada korban. Kemudian kami akan bertanggung jawab sepenuhnya korban dan kita saat ini fokus kepada korban. Kita akan bertanggung jawab sepenuhnya baik moril dan materiil," terangnya.


(izt/izt)