Satpol PP Cek Kerumunan di Subway Citos Jaksel

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Jumat, 15 Okt 2021 15:06 WIB
Subway resmi membuka gerai pertamanya di Indonesia bertempat di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Hari pertama pembukaannya, waralaba asal Amerika Serikat ini ramai diserbu pengunjung.
Antrean di Subway Citos (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Kerumunan terjadi di restoran Subway Indonesia yang baru buka di Cilandak Town Square (Citos), Jakarta Selatan. Satpol PP turun tangan dan mengecek ke lapangan.

Peristiwa kerumunan Subway itu viral di media sosial melalui Twitter. Ada dua buah foto yang viral menggambarkan antrean mengular dan menampilkan situasi kerumunan di dalam restoran.

Kepala Satpol PP DKI Jakarta, Arifin mengaku telah menerima laporan adanya kerumunan saat hari pertama pembukaan Subway. Dia pun mengutus anggota Satpol PP Jakarta Selatan untuk melakukan pengecekan.

"Sudah ditugaskan anggota untuk mengecek ke Citos, yang mengenai Subway itu kan," kata Arifin saat dihubungi, Jumat (15/10/2021).

Arifin mengatakan saat ini personel Satpol PP masih berada di lokasi. Jika terbukti ada pelanggaran, Satpol PP akan memberikan sanksi sesuai dengan aturan berlaku.

"Setelah ada laporan, baru akan diputuskan adanya pelanggaran atau sebaliknya," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, Subway Indonesia resmi buka hari ini, Jumat (15/10), setelah 20 tahunan hengkang. Cabang pertama restoran sandwich terbesar asal Amerika Serikat (AS) itu berlokasi di Citos, Jakarta Selatan.

Gerai Subway di hari pertamanya baru dibuka untuk umum pukul 12.00 WIB. Namun, pantauan detikcom di lokasi pada pukul 10.00 WIB, sudah banyak pengunjung yang antre.

Pihak Subway Indonesia menyediakan tempat duduk di luar gerai bagi pengunjung yang sudah terlanjur datang ke lokasi untuk menunggu gerai dibuka bagi umum.

Simak video 'Rela Antre Berjam-jam Demi Bisa Menikmati Subway Indonesia':

[Gambas:Video 20detik]



(taa/zap)