Pria Asal Medan Nekat Curi Tas Pengantin Sedang Ijab-Kabul di Masjid Aceh

Agus Setyadi - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 19:19 WIB
Ilustrasi Penjara, Sel, Lapas, Jeruji Besi
Foto Ilustrasi (Thinkstock)
Banda Aceh -

Seorang pria asal Medan, Sumatera Utara (Sumut), Nas, ditangkap polisi karena diduga melakukan pencurian di Masjid Raya Baiturrahman, Aceh. Aksinya ketika mencuri tas milik seorang pengantin pria viral di media sosial.

"Pelaku kita tangkap tadi malam di seputaran Taman Sari, Banda Aceh. Ada dua laporan pencurian yang dilakukan pelaku," kata Kapolsek Baiturrahman Iptu Ferianto kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Ferianto mengatakan Nas diduga mencuri tas Hibatul Fajar (23) yang ditaruh di samping salah satu tiang di dalam masjid. Ketika pelaku mencuri, Fajar sedang melangsungkan ijab-kabul sehingga tas miliknya tidak ada yang melihat.

"Kejadiannya itu terjadi kemarin siang. Setelah melaksanakan ijab-kabul, korban melihat tas miliknya yang berisikan barang berharga telah hilang," jelas Ferianto.

Di lokasi yang sama, kata Ferianto, seorang warga bernama Irfan (21) juga mengaku kehilangan handphone. Saat itu, Irfan tertidur di dalam masjid, sedangkan handphone ditaruh di bawah kepala.

Ketika terbangun, Irfan melihat HP miliknya telah raib. Kedua korban lalu melaporkan kejadian itu ke pengurus Masjid Raya Baiturrahman. Setelah dicek, aksi pelaku terekam kamera CCTV di dalam masjid.

"Petugas di ruang CCTV memperlihatkan pelaku yang berbaju kaos hitam dan celana jeans warna hitam yang telah mengambil barang berharga milik mereka dan tidak lama rekaman tersebut pun viral di berbagai media sosial," jelas Ferianto.

Personel Polsek Baiturrahman yang mendapat laporan pencurian turun tangan melakukan penyelidikan. Pelaku akhirnya diciduk beberapa jam usai kejadian.

"Alhamdulillah, belum 24 jam, berkat kerjasama yang baik antara personel Polsek Baiturrahman dan Keamanan Mesjid Raya Baiturrahman, pelaku bersama barang bukti berhasil diamankan di sekitar gedung pentas seni Taman Sari," sebutnya.

"Pelaku asal Kota Medan ini sudah sering ke Banda Aceh, namun ia tidak memiliki pekerjaan dan tempat tinggal yang tetap," lanjut Ferianto.

Lihat juga video 'Terekam CCTV Maling Berparang Bobol Minimarket, Curi Uang-Barang Kedaluwarsa':

[Gambas:Video 20detik]



(agse/idn)