Anies Beri Nama Cucu Pemilik Warteg di Jaktim: Permata Annisa Nusantara

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 16:57 WIB
Anies Baswedan.
Anies Baswedan (Dok. Istimewa)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan memberikan nama kepada cucu pemilik Warteg Family di kawasan Matraman, Jakarta Timur. Anies memberi nama bayi perempuan itu Permata Annisa Nusantara.

"Selamat atas kelahiran cucunya juga Pak," kata Anies saat memberi selamat kepada pemilik warteg, Takuri Abdul, Kamis (14/10/2021).

Anies menyambangi warteg milik Takuri Abdul untuk meninjau pelaksanaan program kolaborasi sosial berskala besar (KSBB). Program tersebut untuk membantu pemilik warteg yang terdampak pandemi COVID-19 dengan cara memberi makanan dari 1.000 warteg.

Setiap warteg menyediakan 50 boks makanan dan maksimal pembelanjaan sebesar Rp 750 ribu.

"Peran penting semua yang terlibat, menjadikan kegiatan KSBB Pangan ini berlangsung lancar dan memberi manfaat kepada warga kurang mampu. Kesetiakawanan, kepedulian, dan rasa kebersamaan masyarakat Jakarta harus terus kita jaga dan perkuat. Melalui program KSBB Pangan, kita bahu-membahu dengan harapan kolaborasi ini dapat meningkatkan perekonomian warteg di Provinsi DKI Jakarta," jelas Anies.

Anak pemilik warteg, Jessica (20), mengaku bahagia karena Anies memberikan nama untuk putrinya itu. Adapun Permata Annisa Nusantara memiliki arti perempuan yang bermanfaat bagi Nusantara.

"Jadi perempuan yang bermanfaat bagi Nusantara. (perasaannya) senang, bangga juga anak pertama dikasih nama Gubernur," ucap Jessica.

Permata Annisa Nusantara lahir pada 7 Oktober 2021 di salah satu Klinik Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pukul 22.54 WIB. Jessica mengaku sebelumnya sudah menyiapkan nama lain untuk putrinya. Namun dia memutuskan akan menggunakan nama pemberian Anies.

"Sudah nyiapin, tapi karena dikasih nama Gubernur jadi milih yang dari Gubernur saja," ujarnya.

(taa/idn)