Rachel Vennya Kabur Karantina, Pakar hingga Legislator Ikut Bersuara

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 14:48 WIB

Rachel Vennya Kabur Karantina: Ini Kata Para Legislator

Rachel Vennya kabur dari karantina juga membuat beberapa legislator atau anggota DPR. Berikut ini komentar mereka.

Legislator PDIP Rahmad Handoyo mengomentari kasus Rachel Vennya kabur karantina. Ia menyayangkan apabila kabar tersebut benar, ia juga meminta hal tersebut ditindaklanjuti.

"Ini pantas kita sayangkan, pantas kita sesalkan karena ini sudah menjadi konsumsi publik, ini harus kita dalami, harus kita tindak lanjuti. Kalau tidak ini akan menjadi melemahkan terhadap kampanye perang bersama melawan COVID," ujar Rahmad kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Selanjutnya, anggota komisi IX DPR dari Fraksi PKS, Netty Prasetiyani Aher, meminta Rachel Vennya diberikan sanksi tegas.

"Jika memang terbukti kabur dari masa waktu yang ditentukan oleh protokol kesehatan, maka harus diberi sanksi tegas," kata Netty kepada wartawan, Kamis (14/10/2021).

Netty meminta pemerintah jangan biarkan kejadian kaburnya Rachel Vennya. Menurutnya, Rachel Vennya sebagai selebgram harus memberi contoh yang baik.

"Jangan ada pembiaran dan pembedaan sikap kepada siapa pun itu. Apalagi yang melakukan ini seorang public figure yang banyak dijadikan contoh oleh masyarakat," katanya.


(imk/imk)