Round-Up

Bejat Kelakuan Guru SMA Lecehkan Siswi Berujung Status Tersangka

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 14 Okt 2021 04:49 WIB
Pelecehan dan pemerkosaan pada perempuan
Ilustrasi pelecehan seksual (Foto: Edi Wahyono/detikcom)
Manado -

Tindakan pelecehan seksual yang dilakukan MT membuat dirinya terancam sanksi pidana. Guru sekolah menengah atas (SMA) di Sulawesi Utara (Sulut) itu telah ditetapkan sebagai tersangka.

Aksi bejat MT menjadi sorotan dan banyak pihak yang mengecamnya. Di media sosial (medsos) banyak warganet yang mengunggah tangkapan layar (screenshot) aksi pelecehan yang dilakukan MT kepada seorang siswi.

Dari gambar yang beredar, tampak tangan kanan MT seperti sedang meraba payudara siswi yang sedang duduk. Peristiwa itu terjadi di sebuah ruangan.

Tampak siswi yang menjadi korban seperti ketakutan karena hanya bisa tertunduk.

Dari gambar yang beredar, tampak korban sedang melakukan aktivitas menulis dan juga memegang keyboard dari komputer sekolah.

Guru Cabul Jadi Tersangka

Orang tua (ortu) telah melaporkan dugaan pelecehan seksual tersebut ke pihak kepolisian. Polisi akhirnya menetapkan MT sebagai tersangka.

"Telah dilakukan gelar perkara dan lelaki MT ditetapkan dalam status tersangka, serta telah dibuatkan panggilan untuk tersangka," kata Kasubbag Humas Polres Minsel, Iptu Robby Tangkere kepada wartawan, Rabu (13/10/2021).

Polisi telah menemukan bukti dan keterangan yang cukup untuk menetapkan MT sebagai tersangka. MT diduga menyentuh dada siswinya saat korban mengetik formulir program beasiswa.

"Waktu kejadian Senin, tanggal 27 September 2021. Tempat kejadian perkara (TKP) di ruang guru," katanya.

Saat ini polisi masih terus mendalami kasus ini. MT akan segera diperiksa.

Simak pernyataan oknum guru terkait kasus dugaan pelecehan seksual tersebut di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Waligereja Prancis soal Pelecehan Seks Anak: Hukum di Atas Pengakuan Dosa

[Gambas:Video 20detik]