KAI Raih 3 Penghargaan Terkait Strategi Komunikasi Perusahaan

Yudistira Imandiar - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 20:07 WIB
KAI
Foto: KAI
Jakarta -

PT Kereta Api Indonesia (Persero) mendapatkan 3 penghargaan pada ajang Indonesia BUMN Awards 2021. Ketiga penghargaan yang diperoleh, yakni The Best Brand Popularity in Public Transportation Category, The Best Brand Image in Public Transportation Category, dan Special Mention Corporate Communication in Transportation & Logistics Group Category.

Penghargaan tersebut diterima oleh VP Public Relations KAI Joni Martinus di Hotel Ayana Midplaza, Jakarta, Selasa (12/10).

"KAI berterima kasih atas penghargaan yang diberikan dalam ajang Indonesia BUMN Awards 2021 ini. Penghargaan ini merupakan buah dari konsistensi KAI sebagai salah satu The Living Legend Company yang terus berinovasi memberikan layanan terbaik bagi masyarakat. Semoga momentum ini bisa menjadikan semangat KAI untuk dapat melayani lebih cepat dan lebih baik dalam berkiprah membangun negeri," ungkap Joni dikutip dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Joni menyatakan KAI ingin terus menjadi top of mind di masyarakat sebagai perusahaan yang selalu berinovasi memberikan yang terbaik kepada pelanggan. Ia menguraikan inovasi seperti layanan first mile dan last mile, percepatan waktu tempuh, wifi, live cooking di kereta merupakan sebagian pengembangan yang dilakukan KAI agar layanan kereta api kembali menjadi andalan masyarakat di masa pemulihan ekonomi saat ini.

Di masa pandemi, Joni menekankan KAI menerapkan protokol kesehatan secara ketat dan disiplin pada penyelenggaraan layanan, guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada para pelanggan.

KAI juga terus berupaya menyesuaikan bentuk-bentuk komunikasi kepada internal dan eksternal perusahaan di tengah pandemi COVID-19. Program-program komunikasi, sebut Joni, dibuat secara konsisten melalui pesan yang informatif dan aktual agar tercipta harmonisasi komunikasi.

Sebagai informasi, Indonesia BUMN Awards 2021 merupakan ajang yang diselenggarakan untuk memberikan penilaian terhadap pembentukan citra perusahaan di lingkungan BUMN. Ini merupakan edisi ketiga setelah sebelumnya terselenggara pada tahun 2019 dan 2020.

Proses penjurian Indonesia BUMN Awards 2021 yang dilakukan secara online mengeksplorasi informasi dari para perusahaan BUMN. Proses penjurian juga melibatkan sejumlah praktisi dan periset yang reputable untuk memberikan penilaian kepada para kandidat.

(ega/ega)