Jalan Rusak yang Dikeluhkan Warga Rantauprapat Sumut Mulai Diperbaiki

Ahmad Fauzi Manik - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 15:50 WIB
Jalan rusak di Rantauprapat mulai diperbaiki
Jalan rusak di Rantauprapat diperbaiki (Ahmad Fauzi Manik/detikcom)
Labuhanbatu -

Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Labuhanbatu, Sumatera Utara (Sumut), mulai memperbaiki jalan rusak di Rantauprapat. Jalan itu diperbaiki setelah banyak dikeluhkan warga.

Perbaikan ruas jalan yang rusak mulai dikerjakan sejak dua hari lalu. Perbaikan dilakukan Dinas PUPR Labuhanbatu.

Ada empat ruas jalan yang diperbaiki oleh Pemkab Labuhanbatu, yaitu Jalan Siringo-ringo, Jalan Ahmad Dahlan, Jalan Padat Karya, dan Jalan Sisingamangaraja.

"Ya meski jalan provinsi, namanya rusak, ya diperbaiki. Begitu perintahnya (Bupati)," kata Plt Kadis Kominfo Labuhanbatu Rajid Yuliawan ketika dimintai konfirmasi, Rabu (13/10/2021).

Rajid mengatakan perbaikan itu bersifat perawatan alias bukan perbaikan menyeluruh. Dia mengatakan hal itu dilakukan agar anggaran yang terbatas bisa dimaksimalkan untuk perbaikan di banyak lokasi.

Jalan rusak di Rantauprapat itu terpantau sejak Rabu (3/3). Ruas jalan yang rusak itu antara lain Jalan Sirandorung, Jalan Glugur, Jalan Siringo-ringo, serta Jalan Pasar Glugur.

Jalan tersebut merupakan akses masuk menuju Pasar Glugur, Rantauprapat. Warga juga sempat menghadang truk yang masuk ke Rantauprapat.

Rajid juga berbicara tentang masalah sampah di Labuhanbatu. Dia mengatakan kepala lingkungan bakal ditugaskan sebagai pengutip iuran agar pengelolaan sampah lebih baik.

"Nanti ke depannya, kita terus mengedukasi, termasuk pemilahan sampah. Itu sembari kita menunggu pengajuan ke kementerian terkait pengolahan sampah yang ramah lingkungan," ujarnya.

(haf/haf)