Angkasa Pura Logistik Tangani Pengiriman Alat Penyiaran PON XX Papua

Eqqi Syahputra - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 12:24 WIB
Angkasa Pura Logistik
Foto: Dok. Angkasa Pura Logistik
Jakarta -

PT Angkasa Pura Logistik (APLog) telah menangani pengiriman peralatan berupa alat penyiaran (Broadcasting) PON XX PAPUA 2021, pada September lalu di Jakarta. Ini dilakukan sebagai upaya dan partisipasi PT Angkasa Pura Logistik dalam pendistribusian peralatan tersebut ke beberapa titik pelaksanaan PON XX, yakni Jayapura dan Mimika.

Adapun proses pengiriman dan pendistribusian barang ini menggunakan armada pesawat kargo. Untuk memastikan kelancaran dari agenda olahraga nasional tersebut, Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan, Muhadjir Effendy, mengatakan pemerintah juga telah berupaya dalam mempercepat seluruh sarana dan prasarana serta kesiapan protokol kesehatan, akomodasi dan keamanan pelaksanaan untuk PON yang telah dibuka pada 2 Oktober lalu.

"Khususnya pada bidang kesehatan yang berhubungan dengan COVID-19, antisipasi gangguan keamanan, persiapan dukungan penyelenggaraan transportasi, akomodasi dan telekomunikasi semuanya berjalan seperti yang diharapkan," ujar Muhadjir dalam keterangan tertulis, Rabu (13/10/2021).

Sementara itu, Direktur Operasi PT Angkasa Pura Logistik, Troficiendy, mengungkapkan kebangaannya karena PT Angkasa Pura Logistik sebagai anak usaha BUMN dapat ikut serta dan berpartisipasi dalam kesiapan transportasi serta akomodasi agenda olahraga nasional seperti PON Papua.

Sebagai informasi, proyek pengiriman alat yang digunakan untuk kepentingan umum bukan merupakan kali pertama bagi PT Angkasa Pura Logistik. Pada awal September 2021 lalu, Angkasa Pura Logistik juga turut berpartisipasi dalam pengiriman material rumah sakit darurat COVID-19 ke Papua, pengiriman uang kertas milik Bank Indonesia, serta pengiriman kargo vaksin ke Semarang Jawa Tengah.

(akn/ega)