Penyebab 36 Mobil Terbengkalai di Kantor Dishub Tak Kunjung Dilelang

Nahda Rizki Utami - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 12:23 WIB
Kuburan Mobil di Kantor Dishub Kota Tangerang.
'Kuburan' mobil di kantor Dishub Kota Tangerang (Rakha Arlyanto Darmawan/detikcom)
Jakarta -

Rencana melelang 36 mobil di kantor Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Tangerang tak kunjung terlaksana. Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Tangerang menuturkan masih ada berkas yang harus dilengkapi.

"Yang terkait dengan mobil kendaraan operasional yang ada di belakang kantor Dinas Perhubungan itu bisa kami jelaskan bahwa memang saat itu dalam proses lelang, gitu ya," kata Plt Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (BPKD) Kota Tangerang Ruta Ireng Wicaksono, Rabu (13/10/2021).

Ruta menyebutkan berkas mobil-mobil tersebut telah dicek kembali oleh Inspektorat BPKD Kota Tangerang. Dan setelah melakukan pengecekan, Inspektorat menyatakan berkas masih perlu dilengkapi.

"Kemarin, sebelum proses lelang kita mulai, itu dicek kembali oleh Inspektorat. Dan menurut Inspektorat, kita masih perlu ada pemberkasan yang kita lengkapi," jelas Ruta.

Setelah berkas lengkap, Ruta mengatakan lelang akan dilakukan dalam waktu dekat. "Sekarang kita dalam proses pelengkapan berkas untuk kemudian segera kita lelang. Mungkin dalam waktu dekat kita segera lelang," jelas Ruta.

Berdasarkan pantauan detikcom di lokasi, Selasa (12/10), tampak mobil-mobil tersebut ada yang sudah tumbuh dedaunan. Puluhan mobil itu berpelat merah dan pelat hitam. Ada juga mobil yang sudah tidak berpelat nomor.

Jenis mobil yang terbengkalai mulai dari minibus, sedan, hingga pikap. Cat sejumlah mobil banyak yang sudah terkelupas. Kaca mobil-mobil tersebut banyak yang pecah.

Sementara itu, interior di dalam mobil, seperti radio, AC, dan speedometer, banyak yang sudah hilang. Ban mobil juga banyak yang rusak.

Simak Video: Ada 'Kuburan' Mobil Aset Pemkot Tangerang di Kantor Dishub

[Gambas:Video 20detik]



(aud/aud)