Sindir Barisan Celeng Berjuang, Kader PDIP Pamer Kerja Bambang Pacul

Rolando Fransiscus Sihombing - detikNews
Rabu, 13 Okt 2021 11:34 WIB
PDIP akan menggelar Rakornas untuk menyambut HUT ke-46 pada Kamis (10/1/2019) mendatang. Ratusan bendera PDIP merahkan jalanan Jakarta.
Bendera PDIP (Rifkianto Nugroho/detikcom)

Kemunculan Barisan Celeng Berjuang

Bambang Pacul sebelumnya menyebut sejumlah kader PDIP yang mendukung Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo sebagai celeng. Ungkapan itu pun langsung dieksekusi para kader pendukung Ganjar dengan membuat logo celeng dengan taring panjang.

"Barisan celeng yaitu kita-kita kader PDIP yang ingin selalu berjuang untuk kebenaran demi besarnya partai mengusung Ganjar Pranowo presiden 2024," kata Seknas Ganjar Indonesia (SGI) Kabupaten Purworejo, Eko Lephex, saat dihubungi detikcom, Selasa (12/10).

Eko, yang juga kader PDIP Purworejo, membuat logo celeng dengan latar warna merah, hitam, dan putih. Gambar celeng itu pun dibuat dengan taring panjang ke atas dengan tulisan 'Barisan Celeng Berjuang'.

"Taring panjang agar kita tetap semangat berjuang tidak takut rintangan apa pun. Warna merah artinya kader PDIP arus bawah yang berani memperjuangkan pilihannya, sedangkan putih simbol kebenaran hati nurani kami," jelasnya.


(rfs/gbr)