Organ Vital 3 Anak Diduga Dicabuli Ayah Sempat Radang, Dokter Beri Obat

Adhyasta Dirgantara - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 21:09 WIB
Gedung Bareskrim Polri, Jakarta Selatan.
Gedung Bareskrim Polri (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Polri mengatakan tim supervisi dari Biro Pengawasan dan Penyidikan (Ro Wassidik) Bareskrim Polri telah mewawancarai tiga dokter yang telah memeriksa 3 anak terduga korban perkosaan ayahnya di Luwu Timur, Sulawesi Selatan (Sulsel). Satu dokter puskesmas dan dua dokter di rumah sakit berbeda.

Hasil pemeriksaan, terdapat luka radang di vagina dan dubur ketiga anak tersebut saat kali ketiga diperiksa di RS Vale Sorowako. Dokter spesialis anak yang memeriksa, Imelda sempat memberikan obat antibiotik dan antinyeri.

"Pada 9 Oktober 2019, penyidik telah meminta visum et repertum pada Puskesmas Malili dan pada Oktober 2019 telah menerima hasil visum dari Puskesmas Malili yang ditandatangani dokter Nurul," jelas Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Rusdi Hartono di Mabes Polri, Jalan Trunojoyo, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Selasa (12/10/2021).

Dokter Nurul kemudian diwawancarai tim supervisi pada Senin (11/10) kemarin. Rusdi menyampaikan Nurul memberi keterangan dirinya tak melihat kelainan atau luka di kelamin dan dubur ketiga anak yang diduga diperkosa ayahnya.

"Kemudian tim melakukan interview terhadap dr Nurul pada 11 Oktober 2021. Hasil interview tersebut dr Nurul menyatakan bahwa hasil pemeriksaannya tidak ada kelainan pada organ kelamin dan dubur korban," ucap Rusdi.

Untuk lebih meyakinkan, lanjut Rusdi, polisi meminta RS Bhayangkara Makassar melakukan visum et repertum pada ketiga anak diduga korban perkosaan ayahnya. Rusdi menyampaikan lagi-lagi pihak RS Bhayangkara Makassar tak menemukan kelainan atau luka pada vagina dan dubur ketiga anak itu.

"Pada 24 Oktober 2019, penyidik meminta visum et repertum ke RS Bhayangkara Makassar. Hasil visum et repertum tersebut yang keluar tanggal 15 November 2019, yang ditandatangani dokter Deni Matius," ucap Rusdi.

"Hasilnya yang pertama tidak ada kelainan pada alat kelamin dan dubur. Kedua, perlukaan pada tubuh lain tidak diketemukan," imbuh Rusdi.

Lihat juga video 'Viral 'Ayah Perkosa 3 Anak' di Luwu Timur, Polisi Sebut Ini Kasus Pencabulan':

[Gambas:Video 20detik]



Simak berita lengkapnya di halaman berikutnya.