Polisi Segera Panggil Terlapor Kasus Bullying Haters Ayu Ting Ting

Yogi Ernes - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 21:04 WIB
Ayah Ayu Ting-Ting (kiri) tiba di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Ayah Ayu Ting-Ting (kiri) tiba di Polda Metro Jaya (Yogi Ernes/detikcom)
Jakarta -

Polisi tengah menyelidiki laporan bullying haters yang dilaporkan oleh Ayu Ting Ting. Pihak terlapor kini akan segera dipanggil untuk dimintai keterangan.

"Nanti setelah ini ada periksa saksi-saksi lain. Kemudian undang terlapor," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus saat dihubungi, Selasa (12/10/2021).

Terlapor di kasus ini diketahui merupakan pemilik akun Instagram @gundik_empang. Akun itu disebut telah melakukan penghinaan kepada Ayu Ting Ting hingga kepada anaknya.

Yusri belum memerinci kapan terlapor dipanggil. Dia mengatakan usai saksi para pelapor tuntas dipanggil, pemeriksaan kepada terlapor akan dilakukan.

"Untuk pemanggilan terlapor kami lengkapi dulu semua," jelas Yusri.

Hari ini orang tua Ayu Ting Ting, Abdul Rozak dan Umi Kalsum, pun telah menjalani pemeriksaan sebagai saksi pelapor. Keduanya diperiksa atas unggahan akun @gundik_empang yang diduga melakukan penghinaan kepada Ayu Ting Ting.

"Pemeriksaan hari ini sudah berjalan baik dan lancar. Tadi untuk ayah Rozak ada 6 pertanyaan untuk ibu Umi ada sekitar 12 pertanyaan," kata pengacara Ayu Ting Ting, Minola Sebayang, di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (12/10) siang.

Keduanya diperiksa hampir tiga jam. Menurut Minola, belasan pertanyaan tersebut terkait tulisan hinaan yang dilakukan lewat akun Instagram @gundik_empang sebagai terlapor.

"Semuanya berkaitan dengan akun @gundik_empang dan hal-hal yang berkaitan tulisan di akun tersebut yang menjadi subjek laporan kita," terang Minola.

Tonton video 'Ayu Ting Ting Luangkan Waktu Demi Penjarakan Haters':

[Gambas:Video 20detik]



Minola menambahkan, pemeriksaan untuk pihak pelapor telah selesai dilakukan hari ini. Dia menyebut ke depan penyidik bakal segera melakukan pemanggilan kepada terlapor.

"Hal-hal yang berkaitan dengan pemeriksaan pelapor, saksi sudah selesai dan mungkin nanti akan ada gelar perkara dan pemanggilan terlapor," katanya.

Sebelumnya, polisi telah memeriksa Ayu Ting Ting pada Selasa (14/9) lalu. Ayu Ting Ting diperiksa sebagai saksi pelapor atas kasus dugaan penghinaan yang dilakukan akun Instagram @gundik_empang.

"Penyidik sudah lakukan pemeriksaan terhadap yang bersangkutan sampai dengan 15 pertanyaan. Sampai dengan Saudari AR minta supaya diundur kelanjutan interview-nya karena masih ada satu kerjaan yang tak bisa ditinggal pelapornya sehingga kita sepakat untuk mengundur sisa pertanyaan yang lain itu Selasa pekan depan," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus, Selasa (31/8).

Ayu Ting Ting sendiri telah angkat suara soal laporan penghinaan yang dilayangkannya kepada pemilik akun Instagram @gundik_empang. Ayu mengaku tetap ingin melanjutkan proses hukum meski telah memaafkan tindakan pelaku.

"Sudah dimaafin. Tapi proses hukum tetap harus berjalan," kata Ayu setelah diperiksa di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (31/8/2021) siang.

Ayu mengaku tindakan terlapor dalam menghinanya sudah terjadi sejak 2017. Selama ini dia tidak merespons hujatan tersebut. Namun, saat terlapor menghina anaknya, Ayu akhirnya tergerak untuk membuat laporan ke pihak kepolisian.

"Ya sebenarnya karena anak, nomor satu Bilqis, dan saya wajib buat ngebela anak saya. Karena saya selama ini diam, kalau saya sih nggak masalah ya, cuma kalau udah nyangkut sama anak, apalagi Bilqis, saya harus bergerak," ujar Ayu.

(ygs/dwia)