Cabuli Bocah, Pria di Sulbar Ditangkap Saat Lamar Korban

Abdy Febriady - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 19:24 WIB
Pria inisial MR (19) di Kabupaten Mamasa, Sulbar ditangkap polisi usai mencabuli anak di bawah umur. (dok. Istimewa)
Pria berinisial MR (19) di Kabupaten Mamasa, Sulbar, ditangkap polisi setelah mencabuli anak di bawah umur. (Dok. Istimewa)
Mamasa -

Pria berinisial MR (19) di Kabupaten Mamasa, Sulawesi Barat (Sulbar), ditangkap polisi setelah mencabuli anak di bawah umur. MR ditangkap saat hendak melamar korbannya.

"Kronologinya, berawal dari kesepakatan untuk datang lamaran korban, dan ternyata pada saat lamaran itu terungkap kalau pelaku ini sudah mempunyai hubungan dengan perempuan lain," ungkap Kasat Reskrim Polres Mamasa Iptu Dedi Yulianto kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Polisi menangkap MR setelah menerima laporan dan mengumpulkan sejumlah keterangan. Keluarga korban melapor ke polisi karena merasa dibohongi oleh MR.

"Oleh sebab itu, keluarga korban merasa keberatan dan melaporkan peristiwa tersebut kepada pihak berwajib," kata Dedi.

Berdasarkan hasil pemeriksaan yang dilakukan polisi, terungkap bahwa aksi bejat tersangka dilakukan setelah merayu dan berjanji akan menikahi korban.

"Pelaku mengaku sudah menikah siri dengan wanita lain," ungkap Dedi.

Untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya, tersangka dijerat polisi menggunakan Undang-Undang Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman maksimal 15 tahun penjara.

"Kami menerapkan Pasal 80 ayat 1 dan 2 Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perlindungan Anak. Untuk ancaman hukumannya itu, di pasal ini minimal 5 tahun dan maksimal 15 tahun," pungkasnya.

Lihat juga video 'Pengakuan Ustaz di Trenggalek Cabuli 34 Santri Selama 3 Tahun':

[Gambas:Video 20detik]

(nvl/idh)