Relawan Sahabat Ganjar Bergerak Sebar Bantuan di Papua Barat

Tim detikcom - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 13:29 WIB
Sahabat Ganjar bagi bantuan di Jakarta dan Yogyakarta
Sahabat Ganjar saat bagi bantuan dan menempel stiker di Yogyakarta. Foto: dok. Sahabat Ganjar
Jakarta -

Relawan pendukung pencapresan Ganjar Pranowo, Sahabat Ganjar, bergerak menyebar bantuan. Terbaru, Sahabat Ganjar memberi bantuan kepada korban kebakaran di area Kompleks Borobudur, Manokwari, Papua Barat.

Seperti diketahui ratusan rumah di kawasan Borobudur ludes terbakar beberapa waktu lalu. Ratusan KK jadi korban kebakaran itu.

Sahabat Ganjar menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran. Ada lima titik penyerahan bantuan.

"Titik lokasi penyerahan bantuan terbagi ke dalam 5 posko pengungsian dalam radius 500 meter dari lokasi kejadian: Pasar Ikan Sanggeng Manokwari, Gedung Wanita Jln Percetakan Negara Sanggeng, Gedung KLK Borobudur, Mesjid Jami Merdeka Borasi, Taman Jokowi Anggrem," kata Ketua DPW Sahabat Ganjar Papua Barat, Ponsianus Silubun, dalam pernyataan tertulis yang diterima, Selasa (12/10/2021).

Ada 150 pake bantuan berisi pelatan makan dan sembako yang disalurkan. Ada juga bantuan berupa pakaian layak pakai dan bingkisan untuk anak-anak.

"Bantuan juga diberikan dalam bentuk melakukan trauma healing dengan menghibur anak-anak," ujar Ponsianus.

Di Jakarta dan Yogyakarta

Sebelumnya, Sahabat Ganjar juga bagi-bagi bantuan di Jakarta dan Yogyakarta.

Sebanyak 50 gerobak milik pedagang bakso di kawasan Jakarta Timur dipasang stiker Sahabat Ganjar sebagai tanda telah menerima dukungan dan bantuan dari DPP Sahabat Ganjar. Selain itu juga turut disalurkan bantuan 250 paket sembako bagi keluarga pedagang bakso dan warga di sekitarnya.

Di Yogyakarta, 500 nasi kotak yang diborong dari pengusaha UMKM bidang kuliner dibagikan kepada para pengayuh becak, petugas parkir, dan petugas kebersihan di kawasan Malioboro. Sedangkan 50 becak di kawasan tersebut juga ditempel sticker sebagai tanda telah menerima bantuan dari Relawan Sahabat Ganjar DPW Yogyakarta.

(tor/tor)