Pria Paruh Baya Nekat Lompat dari JPO Lenteng Agung, Alami Luka-luka

Faiz Iqbal Maulid - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 12:07 WIB
Ilustrasi bunuh diri dari atas gedung
Foto Ilustrasi (Mindra Purnomo/detikcom)
Jakarta -

Informasi dalam artikel ini tidak ditujukan untuk menginspirasi siapa pun untuk melakukan tindakan serupa. Bagi Anda, pembaca, yang merasakan gejala depresi dengan kecenderungan berupa pemikiran untuk bunuh diri, segera konsultasikan persoalan Anda ke pihak-pihak yang dapat membantu, seperti psikolog, psikiater, ataupun klinik kesehatan mental.

Warga dihebohkan aksi nekat seorang pria paruh baya melompat dari Jembatan Penyeberangan Orang (JPO) Lenteng Agung, Jagakarsa, Jakarta Selatan. Pria tanpa identitas tersebut diduga mengalami kelainan mental.

Insiden pria melompat itu terjadi pada Senin (11/10) sore, pukul 16.30 WIB. Pria tersebut melompat dari JPO Lenteng Agung ke sungai di dekatnya.

Kapolsek Jagakarsa Kompol Endang Sukmawijaya membenarkan kejadian tersebut. Dia mengatakan pria yang belum diketahui identitasnya itu mengalami luka robek di bagian telapak kaki kanan akibat lompat.

"Korban lompat dari JPO Lenteng agung ke sungai (kurang-lebih ketinggian 10 m) dan ditolong oleh warga. Kondisi korban masih sadar, namun tidak bisa diajak bicara dan mengalami luka robek pada telapak kaki kanan," kata Endang dalam keterangan tertulis, Selasa (12/10/2021).

Endang mengatakan polisi masih mendalami motif dari pria tersebut. Namun, polisi menduga korban memiliki kelainan mental.

"Untuk motif kami belum dapat keterangan dari korban karena korban belum bisa diajak bicara dan sepertinya korban ada kelainan mental," ucapnya.

Endang mengatakan korban telah dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan pertama. Korban juga kini didampingi oleh Dinas Sosial dan Dinas Kesehatan.

"Untuk itu, kami koordinasi dengan Dinsos dan Dinkes DKI," ujarnya.

(maa/maa)