Jubir: Banyak yang Pansos Bikin Isu Pak Luhut Nyapres

Marlinda Oktavia Erwanti - detikNews
Selasa, 12 Okt 2021 10:44 WIB
Juru bicara Luhut Pandjaitan, Jodi Mahardi
Juru bicara Luhut Pandjaitan, Jodi Mahardi (Screenshot YouTube Setpres)
Jakarta -

Juru Bicara Luhut Binsar Pandjaitan, Jodi Mahardi, menyebut banyak pihak yang panjat sosial (pansos) dalam isu dukungan agar Menko Kemaritiman dan Investasi itu maju di Pilpres 2021. Padahal, kata Jodi, Luhut sudah menegaskan tidak akan mencalonkan diri menjadi presiden.

"Tidak nyapres saja sudah banyak pengamat, politikus, komentator kurang kerjaan panjat sosial (pansos) dengan membuat berbagai isu tentang Pak Luhut di medsos atau YouTube atau sok-sok nantang he-he-he...," kata Jodi kepada wartawan, Selasa (12/10/2021).

Kendati demikian, Jodi mengatakan, Luhut tak ambil pusing atas pendapat orang yang menyinyirinya. Luhut, kata dia, lebih baik fokus ke yayasannya untuk memberi kesempatan masa depan yang lebih baik bagi generasi muda.

"Daripada nanggapin orang-orang negatif seperti itu, mending Pak Luhut fokus saja ke yayasannya, memberi kesempatan masa depan yang lebih baik kepada generasi-generasi muda Indonesia. Sekolah yang beliau dirikan sudah jadi salah satu yang terbaik lho di Indonesia," tutur dia.

Selain itu, kata Jodi, Luhut selalu menyampaikan bahwa mengabdi kepada negara tidak harus menjadi presiden.

"Pak Luhut selalu bilang mengabdi tidak harus jadi presiden," ungkap Jodi.

Sebelumnya, dukungan agar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan maju di Pilpres 2024 bermunculan. Dukungan kepada Luhut untuk maju di Pilpres itu kali pertama muncul lewat poster acara deklarasi 'LBP for RI 1' pada Agustus 2021.

Poster itu memuat acara deklarasi yang digelar 17 Agustus di 2021 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Acara itu dibuat oleh gerakan Pemuda Perubahan.

Berikut isi poster tersebut:

"Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok Bapak Luhut Binsar Pandjaitan," demikian isi keterangan tertulis di poster.

Luhut tegaskan tak ingin nyapres. Simak di halaman selanjutnya.

Saksikan video 'Soal Dukungan Nyapres 2024, Luhut: Jangan Pernah Mimpi Muluk-muluk!':

[Gambas:Video 20detik]