Anak Heldy Djafar Cerita Momen Terakhir Jenguk Sang Ibu Sebelum Wafat

Nahda Rizki Utami - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 21:36 WIB
Suasana di rumah duka Heldy Djafar (Nahda-detikcom)
Suasana di rumah duka Heldy Djafar (Nahda/detikcom)
Jakarta -

Istri kesembilan Presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno, almarhumah Heldy Djafar Noor mengembuskan napas terakhir di Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo, Jakarta Pusat. Anak ke-5 Heldy Djafar, Gusti Firmansyah Noor, menceritakan hari terakhir dirinya menjenguk sang ibu.

Dia menyebut hari itu, Minggu (10/10), tidak bisa maksimal menjaga sang ibu. Dia menyebut ada pembatasan pengunjung dari pihak rumah sakit imbas kondisi pandemi Corona.

"Kalau di hari terakhirnya kalau di RSCM ini kan kalau saat ini kan lagi pandemi ya jadi pengunjung itu dibatasi ya. Kalau anak Ibu Heldy kan ada 6, jadi giliran. pas lagi pada saat itu kebetulan kakak saya yang nomor 4 yang di atas. Jadi pas di atas lagi nemenin sama suaminya, sama anaknya bertiga," kata Gusti, Senin, (11/10/2021).

Gusti juga menjelaskan saat itu memang kondisi sang ibu mulai menurun. Sampai pada saat Gusti sedang berada di lantai bawah berniat untuk menggantikan kakaknya menjaga sang Ibu, Gusti mendapatkan kabar melalui grup keluarga bahwa almarhum Heldy Djafar Noor telah tiada.

"Di situ dia mulai nge-drop. Akhirnya kan ada grup juga keluarga akhirnya dikasih tahu kondisinya akhirnya, ya udah, udah tiba-tiba udah dikasih tahu aja udah innalillahi wainnailaihirajiun gitu," ungkap Gusti.

"Akhirnya pada ke sana semua. Kebetulan saya lagi di bawah karena kan giliran sama kakak saya sama suaminya sama anaknya karena kan nggak boleh naik ke atas," sambungnya.

Simak selengkapnya anak Heldy Djafar cerita kenangan bersama ibunya di halaman berikutnya.