Penonton Superbike Mandalika Nanti 25 Ribu Orang, Harus Sudah Vaksin 2 Kali

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 16:01 WIB
Foto udara tikungan ke 5 dan tikungan ke 6 lintasan Mandalika International Street Circuit di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Minggu (15/8/2021). Sirkuit Mandalika merupakan salah satu sirkuit terbaik menggunakan teknologi
Sirkuit Mandalika di NTB (ANTARA FOTO/AHMAD SUBAIDI)
Jakarta -

Sirkuit Mandalika di Lombok Tengah bakal menggelar balapan World Superbike (WSBK), bulan depan. Pemerintah mematok jumlah penonton 25 ribu orang, semuanya harus sudah divaksin virus Corona lengkap dua kali suntik.

"Telah diputuskan, jumlah penonton 25 ribu orang, dengan syarat dua dosis sudah divaksin lengkap," kata Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto dalam konferensi pers virtual via YouTube, Senin (11/10/2021).

Airlangga juga menjabat sebagai Ketua Komite Penanganan COVID-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN).

Syarat selanjutnya adalah pelaksanaan karantina untuk kru dan tim Superbike selama lima hari. Untuk masyarakat setempat, vaksinasi bakal dipercepat. Lombok Tengah minumum sudah mencapai vaksinasi 50% untuk dosis kedua.

"Untuk di tempat penyelenggaraan Superbaike, Lombok Tengah, capaian vaksinasi dosis pertama sudah 75,31%, dosis kedua baru 13,55%. Arahan Bapak Presiden, TNI-Polri nanti akan diminta untuk mengakselerasi agar sebelum penyelenggaraan sudah tercapai 50%," kata Airlangga.

Untuk seluruh Pulau Lombok secara umum, targetnya adalah 70% vaksinasi dosis pertama. Level asesmen di NTB sudah di level 1. Dari lima kabupaten/kota Pulau Lombok, ada tiga kabupaten/kota di level 2 dan dua kabupaten di level 1.

Simak juga video 'Aspal Sirkuit Mandalika Rampung 100%, Fasilitas Pendukung Kelar Akhir Bulan':

[Gambas:Video 20detik]



Selanjutnya, Mendagri akan terbitkan Inmendagri soal hajatan Superbike: