Kedapatan Maling Motor, Pria di Samarinda Nyaris Tewas Dikeroyok

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 14:58 WIB
Maling motor di Samarinda, Kaltim nyaris tewas dikeroyok. (dok. Istimewa)
Maling motor di Samarinda, Kaltim, nyaris tewas dikeroyok. (Dok. Istimewa)
Samarinda -

Pria inisial MH (35) di Kota Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim) nyaris tewas dikeroyok usai kedapatan mencuri sepeda motor. MH mengalami luka cukup parah di bagian kepala.

"Selain luka sobek di kepala, di sekujur tubuh juga mengalami luka, namun kami masih mendalami luka sobek itu akibat di bacok atau diakibatkan hal lain," jelas Kanit Reskrim Polsek Samarinda Ulu, Iptu Fahrudi, saat dihubungi, Senin (11/10/2021).

Peristiwa tersebut terjadi pada Minggu (10/10) malam di Jalan Suryanata, Kelurahan Bukit Pinang, Samarinda. MH yang membawa motor hasil curiannya tak sadar di buntuti pemilik motor dan rekan-rekannya.

"Iya pelaku ini habis curi motor di Tenggarong, Kabupaten Kukar, oleh korbannya dibuntuti hingga jalan Suryanata, Samarinda, motor (hasil curian) pelaku di tabrak oleh pemilik motor," terangnya.

Fahrudi melanjutkan, setelah menabrak, pemilik motor kemudian memanggil 3 rekan-rekannya dan terjadilah aksi pengeroyokan hingga menyebabkan MH babak belur hingga mengalami luka robek menganga di bagian kepala.

"Tak tahan menerima pukulan, pelaku pencuri motor ini lari ke dalam hutan, dan esok paginya, Senin (11/10) ditemukan warga terkapar di dalam hutan," ungkapnya.

Pihak kepolisian yang datang di tempat kejadian kemudian langsung membawa MH ke rumah sakit untuk mendapatkan pertolongan. Sedangkan kepada pemilik motor dan 3 rekannya akan di panggil untuk menjalin pemeriksaan.

"Pelaku pencurian masih menjalani perawatan intensif di rumah sakit, sedangkan untuk kasus pengeroyokan masih kita dalami," pungkasnya.

(nvl/nvl)