Panik, Warga Datangi Damkar Pagi-pagi Minta Lepaskan Borgol

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 13:59 WIB
Borgol yang dilepaskan Damkar Pesanggrahan dari tangan warga (Dok. Twitter humasjakfire).
Borgol yang dilepaskan Damkar Pesanggrahan dari tangan warga. (Dok. Twitter Pemadam DKI)
Jakarta -

Dinas Penanggulangan Kebakaran & Penyelamatan Provinsi DKI Jakarta kembali membantu warga yang kesusahan. Kali ini, ada warga yang panik mendatangi pemadam kebakaran (damkar) meminta bantuan untuk melepaskan borgol yang dipakaikan temannya.

Cerita warga panik meminta pelepasan borgol yang dipakaikan temannya ini diunggah akun resmi Pemadam Kebakaran DKI Jakarta yang bercontreng biru, Senin (11/10/2021). D (24), yang disebut sebagai korban, mendatangi Pos Damkar Sektor Kecamatan Pesanggrahan pukul 05.30 pagi.

"Seorang warga panik mendatangi Pos Damkar Sektor Kec. Pesanggrahan pada pkl. 05.30 pagi untuk meminta bantuan evakuasi pelepasan borgol," tulis akun humasjakfire.

Damkar menceritakan alasan borgol itu mengunci tangan si korban, D. Menurut damkar, korban D dipasangi borgol oleh temannya dan kunci itu patah.

"Menurut penuturan korban, borgol awalnya dipakaikan ke tangan kiri oleh temannya, namun saat akan dibuka kunci borgol patah karena sudah berkarat," kata humasjakfire.

"Karena tidak dapat dibuka, korban mendatangi pos pemadam seorang diri," imbuhnya.

Evakuasi pelepasan borgol ini berlangsung 10 menit. Pada akhirnya borgol itu terlepas dari tangan korban D.

"Setelah sekitar 10 menit petugas damkar berhasil melepaskan borgol dari tangan korban dengan menggunakan alat grinder kecil. Setelah borgol berhasil dilepaskan oleh Petugas #DamkarDKI, pelapor sekaligus korban memberi ucapan terima kasih kepada para Petugas," katanya.

Damkar juga mengunggah foto saat korban D mengucapkan terima kasih. "Terima kasih kepada pemadam kebakaran sektor Pesanggrahan telah membantu saya untuk me-rescue buka borgol dari tangan saya," katanya.

(gbr/tor)