4 Tahun Tak Dinafkahi, Istri di Bengkulu Laporkan Suami ke Polisi

Hery Supandi - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 07:54 WIB
Ilustrasi suami istri
Ilustrasi (Foto: Getty Images/iStockphoto/RyanKing999)
Bengkulu -

Ariyanti, warga Desa Sidosari, Kecamatan Sukaraja, Kabupaten Seluma, Bengkulu melaporkan suaminya ke polisi. Laporan itu dibuat Ariyanti karena tidak ditinggal dan tidak dinafkahi suami selama 4 tahun.

Ariyanti mendatangi Direktorat Reserse Kriminal Umum Polda Bengkulu pada Minggu (10/10) kemarin. Dia melaporkan sang suami atas dugaan penelantaran anak dan istri.

Ariyanti menuturkan pada tahun 2016 lalu, dirinya menikah secara sah dengan NG. Namun sejak dirinya mengandung dengan usia kandungan 4 bulan, NG telah meninggalkannya tanpa memberikan nafkah lahir dan batin terhadap dirinya dan anaknya yang saat ini sudah berusia 4 tahun.

"Untuk mencari makan dan menafkahi anak, saya bekerja serabutan hingga menjadi tukang cuci dari rumah ke rumah di Kecamatan Sukaraja," kata Aryanti saat dikonfirmasi.

Ariyanti mengatakan, suaminya itu datang kepadanya sekitar satu minggu yang lalu untuk meminta cerai. Dengan alasan itulah Ariyanti membuat laporan kepada polisi.

"Namun sekitar seminggu lalu, NG mendatangi saya, lalu memaksa untuk tidak mempersulit proses perceraian mereka," kata dia.

Ariyanti mengatakan dirinya tidak keberatan diceraikan oleh NG. Akan tetapi Ariyanti meminta kepada suaminya biaya selama 4 tahun dia diterlantarkan.

Sementara itu, Kabid Humas Polda Bengkulu, Kombes Pol. Sudarno membenarkan kalau Ariyanti telah membuat laporan ke Polda. Laporan itu tercatat atas penelantaran yang dilakukan suaminya selama empat tahun.

"Ariyanti telah melaporkan suaminya ke Direktorat Reserse Kriminal Umum Pollda Bengkulu atas tuduhan penelantaran selama empat tahun tanpa dinafkahi NG," kata Sudarno saat dihubungi, Senin (11/10/2021).

Lihat juga Video: Pria Bacok Pemotor di Jalanan Dibekuk, Emosi karena Istri Dibawa Lari

[Gambas:Video 20detik]



(lir/lir)