Round-Up

Relawan-Selebaran Dukung Luhut Nyapres tapi Gayung Tak Bersambut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 07:31 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: KEMENKO MARVES)

Luhut Tak Punya Niat Nyapres

Juru Bicara Luhut, Jodi Mahardi sudah angkat bicara perihal munculnya dua dukungan itu. Saat poster 'LBP for RI 1' muncul, Jodi dengan tegas menyampaikan Luhut tidak pernah punya niat maju capres 2024.

"Beredar selebaran LBP sebagai RI-1. Saya tegaskan itu bukan dari pihak Pak Luhut. Pak Luhut, seperti disampaikan dalam beberapa kali kesempatan wawancara, tidak mempunyai niat nyapres di 2024," kata Jodi kepada wartawan, Sabtu (7/8/2021).

Jodi mengatakan, setelah masa jabatannya habis, Luhut akan berfokus pada keluarga dan mengurusi yayasan pendidikannya. Dia menyebut Luhut pun tidak akan memasang baliho atau poster terkait capres.

Jodi mengatakan saat ini Luhut tengah berfokus melaksanakan tugas sebagai Menko Marves dan Koordinator PPKM Jawa-Bali.

"Rencana setelah selesai bertugas sebagai menteri akan fokus ke keluarga dan yayasan pendidikannya," ujarnya.

"Pak Luhut tidak akan dan tidak pernah pasang baliho atau menyebarkan selebaran sebagai capres 2024 karena bisa mengukur diri. Pak Luhut saat ini fokus sebagai Koordinator PPKM Jawa-Bali dan berupaya bisa melaksanakan tugas yang diamanahkan dengan sebaik-baiknya," lanjut Jodi.

Kini, Jodi kembali menegaskan Luhut tidak pernah berniat untuk maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 mendatang. Jodi juga mengaku tidak tahu-menahu soal kemunculan relawan LBP itu.

"Tidak ada niatan untuk nyapres," kata Jodi kepada detikcom, Minggu (10/10).

"Tapi sekali lagi perlu saya tegaskan bahwa Pak Luhut tidak ada niatan nyapres," tegas Jodi.


(mae/lir)