ADVERTISEMENT

Round-Up

Relawan-Selebaran Dukung Luhut Nyapres tapi Gayung Tak Bersambut

Tim detikcom - detikNews
Senin, 11 Okt 2021 07:31 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan
Luhut Binsar Pandjaitan (Foto: KEMENKO MARVES)
Jakarta -

Dukungan agar Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan maju di Pilpres 2024 bermunculan. Namun, bak gayung tak bersambut, Luhut menegaskan tak memiliki niatan untuk mencalonkan diri jadi presiden.

Poster 'LBP for RI 1'

Dukungan kepada Luhut untuk maju di Pilpres itu kali pertama muncul lewat poster acara deklarasi 'LBP for RI 1' pada Agustus 2021 lalu. Poster itu memuat acara deklarasi yang digelar 17 Agustus di 2021 di Tugu Proklamasi, Jakarta Pusat. Acara itu dibuat oleh gerakan Pemuda Perubahan.

Berikut isi poster tersebut:

"Indonesia harus mempunyai pemimpin yang tegas, cepat dan mengerti tentang negara. Itu semua ada di sosok Bapak Luhut Binsar Pandjaitan," demikian isi keterangan tertulis di poster. Foto Luhut juga ikut dipampang dalam poster berwarna merah putih itu.

Poster deklarasi Luhut for RI 1Poster deklarasi Luhut for RI 1 (Foto: dok. Istimewa)

Relawan Sahabat LBP

Dukungan pun kembali muncul pada Sabtu (9/10) lalu. Sahabat Luhut Binsar Pandjaitan (LBP) mendeklarasikan diri mendukung Luhut untuk maju sebagai presiden dalam Pilpres 2024.

Juru Bicara Sahabat LBP, Sarjan Andesbaya mengatakan, deklarasi itu dilakukan lantaran banyak tokoh yang mulai mempersiapkan diri meski Pemilu masih 3 tahun lagi.

"Pemilihan Presiden Republik Indonesia 2024 masih 3 tahun lagi. Namun sejumlah tokoh politik calon presiden telah memulai sosialisasi jauh-jauh hari, baik lewat media sosial (medsos) seperti yang lakukan tim medsos Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo atau Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan serta Gubernur Jawa Barat Ridwal Kamil," kata Sarjan, dalam keterangannya, Minggu (10/10/2021).

"Ada lagi yang lewat medium baliho yang tersebar di berbagai daerah oleh sejumlah elite partai politik, seperti Airlangga Hartarto (Ketum Golkar), Puan Maharani (Ketua PDIP), Muhaimin Iskandar (Ketum PKB) dll," lanjutnya.

Luhut dinilai berprestasi selama 7 tahun mendampingi Presiden Jokowi. Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Survei SMRC: Kejutan Elektabilitas Parpol, Rizieq di Atas Puan

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT