Prabowo Dipastikan Capres 2024, PPP Usul Gaet Cawapres Kalangan Religius

Tiara Aliya Azzahra - detikNews
Minggu, 10 Okt 2021 18:22 WIB
Merayakan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke-72, Kantor DPP PPP, Jakarta, dihiasi dengan pemasangan bendera Merah Putih Raksasa.
Foto: Kantor DPP PPP di Jakarta. (Rengga Sencaya/detikcom)
Jakarta -

Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto dipastikan mencalonkan diri di Pilpres 2024. PPP menyarankan Prabowo dipasangkan dengan cawapres dari kalangan religius.

Wakil Ketua Umum PPP Arsul Sani menyebut pola pasangan nasionalis dengan religius sudah terbukti ampuh. Dalam beberapa kali pilpres, pasangan nasionalis-religius selalu keluar sebagai pemenang.

"Kita telah menjadikan pola ini seperti sebuah konvensi, dari Gus Dur-Bu Mega, Bu Mega-Hamzah Haz, SBY-JK, Jokowi-JK, Jokowi-Ma'ruf Amin," kata Arsul kepada wartawan, Minggu (10/10/2021).

"Jadi PPP melihat peluang Pak PS akan cukup besar jika pasangannya adalah dari kalangan agamis-religius," imbuhnya.

Terpisah, Ketua DPP PPP Achmad Baidowi menyebut pihaknya akan memprioritaskan ketua umum mereka, Suharso Monoarfa, untuk maju di Pilpres 2024. Partai berlambang ka'bah itu tak masalah jika Suharso jadi cawapres.

"Tentu sebagai ketua umum partai Pak Suharso Monoarfa menjadi figur yang paling kita prioritaskan ketika nanti bangunan koalisinya tercapai kesepakatan, entah sebagai wakil ataupun sebagai presidennya," terang Baidowi.

"Koalisinya entah dengan Golkar, entah dengan Gerindra ataupun juga dengan partai lain," sambung dia.

Baca selengkapnya di halaman berikutnya.

Simak Video: Survei Capres SMRC: Prabowo Teratas, Habib Rizieq di Atas Puan Maharani

[Gambas:Video 20detik]