ADVERTISEMENT

Ketua Komisi III Desak Polisi Transparan Usut 'Ayah Perkosa 3 Anak'

Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 14:09 WIB
Ketua Komisi III DPR RI, Herman Hery.
Ketua Komisi III DPR RI Herman Hery (Foto: dok. Istimewa)

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Seperti yang diberitakan, kasus dugaan pemerkosaan yang dialami tiga orang anak berusia di bawah 10 tahun terjadi di Luwu Timur. Peristiwa ini terjadi pada 2019 lalu dan baru-baru ini viral di sosial media.

Berdasarkan laporan ibu kandung ketiga anak, terduga pelaku, yakni ayah kandung mereka. Adapun Polres Luwu Timur sebelumnya menutup kasus ini karena barang bukti yang dikumpulkan masih lemah.

Herman berharap, jika kasus ini kemudian dibuka kembali, masyarakat terus mengawal jalannya penyelidikan hingga ditemui titik terang perkara sebenarnya.

"Bila kemudian kasus ini dibuka kembali, saya harap penyelidikan dilakukan secara profesional. Semua pihak harus serius menyelesaikannya seterang-terangnya," kata Herman.

"Di sisi lain, saya memberi apresiasi kepada masyarakat yang telah bersuara lewat media sosial hingga kasus ini mengemuka kembali. Bila kasus ini dibuka kembali saat ada bukti baru, mari bersama-sama kawal perkembangannya hingga ditemukan kejelasan atas kejadian sebenarnya," tuturnya.


(idh/idh)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT