Pasang Meme Spider-Man Kembar, Anies Cerita Ketemu Kembarannya Polisi

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 09 Okt 2021 12:26 WIB
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakapolsek Kebayoran Baru, Kompol Anies. (Dok Facebook Anies Baswedan)
Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakapolsek Kebayoran Baru, Kompol Anies. (Dok Facebook Anies Baswedan)
Jakarta -

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan kembarannya yang menjadi polisi di Jakarta. Dia memasang meme populer Spider-Man kembar untuk menggambarkan momen pertemuan itu.

"Momen menyenangkan itu kalau bisa ketemu kembaran," tulis Anies dalam akun-akun media sosialnya, yakni Facebook dan Instagram, Sabtu (9/10/2021).

Kembaran yang dimaksud di sini bukanlah kembar identik karena berasal dari orang tua yang sama, doppelgaenger, atau kembar jenis lainnya. Ini cuma kembar namanya saja.

Polisi yang namanya kembar dengan Gubernur Anies adalah Wakil Kepala Polsek Kebayoran Baru, Kompol Anies. Gubernur Anies dan Kompol Anies bertemu secara tak sengaja saat berkeliling lapangan.

"Terima kasih, Pak Anies, Wakapolsek Kebayoran Baru, sudah ikut mengawal kegiatan vaksinasi untuk Pencari Suaka di GOR Bulungan dua hari lalu," kata Anies.

Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakapolsek Kebayoran Baru, Kompol Anies. (Dok Facebook Anies Baswedan)Gubernur Jakarta Anies Baswedan dan Wakapolsek Kebayoran Baru Kompol Anies. (Foto: dok. Facebook Anies Baswedan)

Anies mencantumkan satu gambar berisi dua foto. Bagian atas berisi potret dirinya yang bertemu Kompol Anies. Anies menunjuk ke Kompol Anies, Kompol Anies juga mengacungkan jempolnya. Bagian bawah, ada meme populer berisi dua Spider-Man kembar yang saling tunjuk. Ada pula foto berisi sosok Kompol Anies berdiri tegap mengenakan masker.

Simak juga 'Anies: Jakarta Nggak Ada Lagi Macet Karena Angkot Ngetem':

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)