ADVERTISEMENT

Ayah Taqy Malik Ungkap Alasan Cabut Kuasa Eks Pengacara

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 22:19 WIB
Mansyardin Malik saat menggelar jumpa pers di kawasan Antasari, Jakarta Selatan pada Selasa (14/9).
Mansyardin Malik (Noel/detikfoto)
Jakarta -

Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik, mengaku telah mencabut kuasa dari M Fayyadh selaku kuasa hukumnya. Ada sejumlah alasan Mansyardin Malik mencabut kuasa kepada eks pengacaranya tersebut.

Salah satunya terkait komunikasi yang terjalin tidak baik di antara keduanya. Mansyardin Malik mengaku M Fayyadh selalu sulit untuk dihubungi ketika dia meminta pandangan hukum.

"Saya cabut itu semestinya gini seorang klien dan lawyer harus terjalin komunikasi yang baik. Gampang dihubungi, ditelepon diangkat, di-WA dibalas. Itu tidak pernah saya rasakan," kata Mansyardin Malik di Polda Metro Jaya, Jakarta, Jumat (8/10/2021).

"Ini ditelepon nggak diangkat. Di-WA nggak dibalas, padahal online, jadi untuk apa. Mending saya cabut daripada saya pusing," tambahnya.

Mansyardin pun mengaku tidak pernah menunjuk M Fayyadh selaku kuasa hukumnya. Dia mengatakan justru eks pengacaranya itu yang memohon-mohon untuk dijadikan kuasa hukum dari Mansyardin Malik.

"Saya tidak pernah meminta dia menjadi kuasa hukum saya. Dia yang meminta supaya dijadikan kuasa hukum. Dia sudah tahu kuasa hukum saya adalah dr Halim tapi tiap hari dia mohon kepada saya supaya saya nunjuk dia," jelas Mansyardin.

Sejumlah bukti terkait pencabutan kuasa dari M Fayyadh selaku kuasa hukum Mansyardin Malik pun dibeberkan. Salah satunya terkait surat pencabutan kuasa kepada M Fayyadh telah dilayangkan 4 hari sebelum eks pengacara itu membuat surat pengunduran diri.

"Surat kuasa saudara M Fayyadh sudah dicabut tanggal 30 September 2021, dan dikirimkan ke alamat kantornya melalui JNE. Surat pengunduran dirinya 4 Oktober, sedangkan pencabutan tanggal 30 September 2021. Artinya, jangan sampai menggiring opini seakan-akan dia tidak mampu karena mengundurkan diri, tetapi klien kami yang tidak puas sehingga mencabut surat kuasanya 30 September," jelas tim kuasa hukum Mansyardin Malik, Halim Darmawan.

Untuk diketahui, Fayyadh dan tim kuasa hukum mengaku telah mengundurkan diri sebagai pengacara ayah Taqy Malik, Mansyardik Malik. M Fayyadh kini berencana menggugat Mansyardin Malik.

"Saya tidak menutup kemungkinan untuk melakukan langkah-langkah hukum yang diatur sesuai undang-undang terkait perilaku dia yang sudah melecehkan profesi saya," ujar Fayyadh di Jakarta, Rabu (6/9).

Fayyadh merasa tercemarkan nama baiknya. Sebab, tanpa sepengetahuannya, ayah Taqy Malik telah menjanjikan pihak ketiga bahwa Fayyadh bisa menjadi 'jembatan' ke tokoh agama.

"Dia menjanjikan kepada seseorang yang mengakses untuk bertemu tokoh agama yang berpengaruh di sini dan dia menjanjikan sesuatu kepada orang ini. Itu jauh hari sebelum bikin surat kuasa sama saya," ucapnya.

"Akhirnya orang itu karena tahu saya yang membawa klien saya, akhirnya dia ngejar ke saya dengan saya dikata-katain yang nggak bagus lah sama orang ini. Saya dituduh zalim, pembohong, seolah-olah yang dijanjikan ke dia itu udah disampaikan ke saya, tapi saya nggak sampaikan ke dia," katanya.

(ygs/eva)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT