Hati-hati! Penutup Gorong-gorong di Trotoar Jl Margonda Depok Lenyap

Wilda Hayatun Nufus - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 20:23 WIB
Gorong-gorong tanpa penutup di Jalan Margonda Raya, Depok
Gorong-gorong tanpa penutup di Jalan Margonda Raya, Depok (Foto: Wilda/detikcom)
Jakarta -

Gorong-gorong di Jalan Margonda Raya, Pondok Cina, Depok tidak ada penutupnya. Akibatnya, gorong-gorong terbuka dan berpotensi menimbulkan korban.

Pantauan detikcom, di Jalan Raya Margonda, Pondok Cina, Depok yang mengarah ke arah Sawangan, gorong-gorong yang bolong itu berukuran 60 cm x 80 cm. Kedalaman lubang gorong-gorong itu sekitar 50 cm.

Gorong-gorong tanpa penutup di Jalan Margonda Raya, DepokGorong-gorong tanpa penutup di Jalan Margonda Raya, Depok (Foto: Wilda/detikcom)

Terlihat gorong-gorong yang bolong itu ada tumpukan sampah di dalamnya. Gorong-gorong yang bolong itu ada di tengah-tengah pedestrian.

Gorong-gorong yang tidak ada penutupnya terlihat hanya satu saja. Pejalan kaki yang melewati gorong-gorong ini terlihat berjalan pelan-pelan.

Salah satu pejalan kaki, Ali (22) mengatakan dirinya sering melewati jalan ini. Lampu penerangan yang kurang membuatnya harus berhati-hati apalagi jika sedang fokus mengecek pesan di HP.

"Apalagi kalau main handphone kan tidak keliatan kan," kata Ali di lokasi.

Ali sendiri tidak mengetahui sejak kapan penutup gorong-gorong itu raib. Ali meminta Pemkot Depok segera menutup gorong-gorong itu.

"Minta diperbaiki apalagi kalau malem tidak keliatan ya," tuturnya.

Simak video 'Aksi Petugas Damkar Masuk Gorong-gorong, Evakuasi HP Warga':

[Gambas:Video 20detik]



(whn/mea)