Bulog Bagi-bagi Ratusan Paket Sembako ke Pasukan Oranye di Jakarta

Erika Dyah - detikNews
Jumat, 08 Okt 2021 19:40 WIB
BULOG Beri bantuan Sembako ke Pasukan Oranye
Foto: BULOG
Jakarta -

Perum Bulog memberikan bantuan paket sembako kepada 'Pasukan Oranye' atau petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) DKI Jakarta. Bantuan diberikan melalui program Bulog Peduli dalam fungsi tanggung jawab sosial dan lingkungan (TJSL) guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan masyarakat di tengah pandemi COVID-19.

"Program Bulog Peduli akan selalu hadir atas kepedulian korporasi kami terhadap situasi di masyarakat terutama lingkungan sekitar, untuk itu hari ini kami keliling Jakarta untuk membagikan paket sembako kepada petugas PPSU guna membantu pemenuhan kebutuhan pangan mereka," jelas Direktur Bisnis Perum Bulog, Febby Novita dalam keterangan tertulis, Jumat (8/10/2021).

Febby menerangkan kali ini pihaknya memberikan ratusan unit paket sembako berisi beras bervitamin (Beras Fortivit) dan gula kristal putih. Ia menyebutkan dua komoditi ini merupakan bahan baku utama yang wajib tersedia untuk memenuhi kebutuhan pangan masyarakat.

"Kami berharap bantuan ini akan meringankan beban pengeluaran teman-teman petugas PPSU yang memiliki jasa besar dalam membersihkan wilayah DKI Jakarta, sehingga penghasilan mereka bisa digunakan untuk belanja kebutuhan lain," katanya.

Sementara itu, Koordinator Lapangan PPSU Kelurahan Menteng Dalam, Tebet, Jakarta Selatan, M. Haris mengungkapkan apresiasinya kepada Perum Bulog. Ia mengatakan kontribusi Bulog di masa seperti ini, berupa solidaritas dan kepedulian atas sesama menjadi kekuatan utama dalam melawan pandemi COVID-19.

"Kami mewakili teman-teman petugas PPSU mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas kepedulian BULOG, tentu paket sembako ini sangat bermanfaat bagi saya dan teman-teman," ungkap Haris.

Sebagai informasi, Perum Bulog melalui Program Bulog Peduli telah banyak membantu masyarakat dalam berbagai kegiatan. Program ini telah berlangsung sejak awal pandemi COVID-19 terjadi di Indonesia.

(fhs/ega)